JawaPos Radar

British Royal Wedding

Bukan Balkon Istana Buckingham, di Sini Harry Cium Meghan Markle

19/05/2018, 21:11 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Ciuman pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai suami-istri. (telegraph)
Share this image

JawaPos.com - Berbeda dengan kakaknya, Pangeran William yang mencium mempelai perempuannya, Kate Middleton di balkon Istana Buckingham setelah pemberkatan pernikahan, Pangeran Harry mencium Meghan Markle di pintu masuk Kapel St. George di Kastil Windsor.

Padahal, berciuman di balkon Istana Buckingham secara tidak langsung telah menjadi tradisi pernikahan Kerajaan Inggris.

Dilansir dari Telegraph, Sabtu (19/5), setelah mengucap janji sebagai suami-istri, Pangeran Harry dan Meghan Markle berjalan keluar dari Kapel diikuti oleh 6 pendamping pengantin dan 4 page boys. Serta, Ibunda Meghan, Doria Ragland, Pangeran Charles, dan keluarga lainnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Acara pemberkatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St. George di Kastil Windsor, Sabtu (19/5). (mirror.co.uk)

Kemudian, dikatakan juru bicara kedua pengantin, Tina Lannin, Meghan sempat terkejut melihat banyaknya orang di luar Kapel yang menantikannya. Sementara Harry, mengatakan pada sang istri bahwa dia siap berpesta.

Selanjutnya, Meghan menanggapi dengan sebuah pertanyaan, yakni apakah mereka harus berciuman saat ini. Dijawab oleh Harry, tentu saja.

"Do we kiss? (apakah kita akan ciuman?" kata Meghan pada Harry sebagaimana dikatakan Lannin.

Akhirnya, disaksikan miliaran pasang mata di dunia, keduanya berciuman pertama kali sebagai suami-istri di pintu depan Kapel St. George.

Pasangan yang sedang berbahagia tersebut kemudian menaiki kereta kencana yang ditarik oleh kuda khusus menuju St. George Hall untuk menghadiri jamuan makan siang bersama Ratu Elizabeth II.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up