JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sutradara Muda Asal Indonesia Ini Garap Video Klip Band Jepang Populer

18 November 2018, 13:10:59 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Sutradara Muda Asal Indonesia Ini Garap Video Klip Band Jepang Populer
Luby Sparks (istimewa)
Share this

JawaPos.com - Band asal Jepang, Luby Sparks mempercayakan video klip lagu mereka berjudul Perfect  dari mini album (I’m) Lost in Sadness kepada sutradara asal Indonesia, Adi Putra. 

Label Spaceshower, yang menaungi band Luby Sparks mempercayakan penggarapan video klip artisnya kepada Adi Putra setelah melihat sederet prestasi yang ditorehkan. Diantaranya adalah ketika pria berusia 22 tahun tersebut mengikuti Unknown Asia Art Exchange 2018 pada 15-16 September 2018 lalu di Harbis Hall, Osaka, Jepang. Adi menjadi salah satu dari 11 seniman Indonesia yang diundang untuk pameran di sana. 

Sentuhan tangan Adi Putra untuk band beranggotakan empat orang tersebut bahkan ditayangkan di beberapa videotron di Jepang, salah satunya adalah di Shibuya Crossing, Tokyo, yang merupakan lokasi persimpangan tersibuk di dunia. Beberapa videotron di Shibuya lainnya menayangkan gambar tersebut.

Sutradara Muda Asal Indonesia Ini Garap Video Klip Band Jepang Populer
Adi Putra (sebelah kanan) (Instagram)

Adi Putra sendiri dalam gelaran Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka Jepang menerima banyak pujian dari para pengunjung pameran. Mereka yang mengunjungi pameran tersebut dapat memberikan suara untuk memilih siapa seniman terbaik dan menilai karya yang paling bagus. 

Karya Adi Putra pun mendapat apresiasi luar biasa dalm pameran yang dihadiri oleh 10.000 orang pengunjung itu. Ia mendapat penghargaan di kategori Judges Prize, 2 Reviewer Prize, dan Sponsor Prize. Khusus kategori Sponsor Prize, Adi harus menyisihkan 200 seniman berbakat lainnya yang berasal dari 10 negara.

Pada 19 November nanti, Adi juga diundang sebagai seniman utama dalam pameran bertajuk Unknown Asia Extra Asian Art Exchange 2018 Daibiru & Festival City. 

Adapun prestasi pria lulusan University of Southern California jurusan Cinematic arts-Film Production ini yang pernah didapat adalah film pendeknya yang berjudul Adam berhasil diputar di Cannes Film Festival 2012 di Short Film Corner. Hal ini juga yang menjadikan karya-karya Adi mencuri perhatian walaupun namanya belum dikenal banyak.

Foto hasil jepretannya juga pernah dimuat di media Jepang, seperti Nero Magazine Japan yang diluncurkan oleh Sean Lennon (anak dari John lennon dan Yoko Ono). Metropolis Magazine Tokyo juga melakukan hal yang sama, ketika musisi Shoko Yoshida terlihat memakai gaun merah dengan penutup muka yang diposting di Instagram pribadinya.

 

 

 

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up