alexametrics

Indonesia Gagal Melaju ke 10 Besar Miss Universe 2018

17 Desember 2018, 10:23:01 WIB

JawaPos.com – Wakil Indonesia dalam ajang kecantikan Miss Universe 2018, Sonia Fergina harus puas hanya melaju sampai 20 besar. Puteri Indonesia asal Bangka Belitung itu harus tersisih dan tidak masuk dalam 10 besar dalam malam grandfinal yang dihelat di Bangkok, Thailand, Minggu (16/12) malam.

Dengan gugurnya Sonia, dilansir Latestly.com, Senin (17/12), wakil dari Asia menyisakan tiga, yakni Miss Thailand, Sophida Kanchanarin, Miss Philippines Catriona Gray, dan Miss Vietnam H’Hen Nie. Uniknya, tahun ini, tak ada kontestan asal Jepang atau Korea Selatan dalam jajaran 10 besar.

Namun, penampilan Sonia dalam ajang Miss Universe 2018 bukanlah mengecewakan. Sonia masuk dalam jajaran 20 besar melalui wild card. Pasalnya, Sonia memang tampil istimewa dengan menggunakan kostum nasional yang terinspirasi dari burung Cendrawasih rancangan Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.

Indonesia Gagal Melaju ke 10 Besar Miss Universe 2018
Sonia Fergina tampil memukau dengan kostum nasional bertemakan The Bird of Paradise. (Instagram Official Puteri Indonesia)

Berhasil memukau dengan kostum bertema The Bird of Paradise, Sonia Fergina dijagokan jadi favorit juara Best Costume.

Diketahui, selama mengikuti ajang Miss Universe pada 1974, mahkota Miss Universe memang belum pernah dimenangkan oleh kontestan dari Indonesia.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (str/JPC)



Close Ads
Indonesia Gagal Melaju ke 10 Besar Miss Universe 2018