alexametrics

Catat Sejarah, Juri Miss Universe 2018 Semua Perempuan

17 Desember 2018, 08:49:41 WIB

JawaPos.com – Tak hanya penyelenggaraannya yang penuh kontroversi, seperti adanya kontestan transgender pertama, ajang kecantikan Miss Universe 2018 juga menjadi saksi ketika perempuan akhirnya berjaya sepanjang 67 tahun penyelenggaraannya.

Pasalnya, tahun ini, seluruh juri panel adalah perempuan. Dilansir dari News.com, Minggu (16/12), Presiden Miss Universe, Paula Shugart mengumumkan bahwa 7 juri panel untuk preliminary hingga babak final semuanya perempuan.

“Setiap member komite adalah perempuan yang menginspirasi sesuai dengan komitmen kami, untuk meningkatkan peluang bagi pemegang titel kami secara pribadi dan profesional sepanjang tahun, dan merupakan teladan bagi para wanita muda yang merupakan pemimpin masa depan kami,” kata Shugart.
 
Ternyata Juri yang terdiri dari semua perempuan bukan satu-satunya kejutan dari ajang Miss Universe 2018. Sebab, untuk pertama kalinya ada 2 juri panel yang berasal dari Filipina, yakni Desainer Filipina-Amerika, Monique Lhuillier dan arsitek Richelle Singson Michael.
 
Monique Lhuillier adalah desainer yang koleksinya kerap dipakai sejumlah tokoh politik, seperti Michelle Obama dan Melania Trump. Serta, bintang Hollywodd, seperti Sandra Bullock hingga Taylor Swift. Sedangkan Rihelle Singsong adalah CEO dari Platinum Skies Aviation dan FinTech. Dia juga wakil ketua dari LCS Group.

Catat Sejarah, Juri Miss Universe 2018 Semua Perempuan
Kostum Cendrawasih yang dikenakan Sonia Fergia dalam ajang Miss Universe 2018. (Instagram Official Puteri Indonesia)

Juri panel lainnya adalah Duta PBB dan mantan Miss Universe, Bui Simon. Miss Universe 1992, Michelle McLean. Ada juga pengusaha sekaligus peneliti yang juga mantan ratu kecantikan, Iman Oubou. Selanjutnya ada Direktur Kemitraan Airbnb, Janaye Ingram. Pendiri CIEN+ dan CulturIntel, Liliana Gil Valletta.

Tujuh juri tersebut akan menentukan siapa yang layak disematkan mahkota Miss Universe 2018.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (str/JPC)



Close Ads
Catat Sejarah, Juri Miss Universe 2018 Semua Perempuan