JawaPos Radar

September Padat JKT48, Seru-Seruan Lewat Kompetisi Olah Raga

17/08/2018, 20:24 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
September Padat JKT48, Seru-Seruan Lewat Kompetisi Olah Raga
Dari kiri: Yona, Shania, Gaby, Ayana dan Sonia saat menyampaikan berbagai pengumuman di Teater JKT48, Jumat (17/8). (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)
Share this image

JawaPos.com - September bakal jadi bulan yang padat bagi grup idola JKT48. Berbagai kegiatan menarik sudah direncanakan. Mulai dari upaya menarik fans baru, bikin kompetisi olah raga, ulang tahun teater dan JKT48 Acoustic, sampai kampanye untuk event pemilihan member single ke-20.

Berbagai kegiatan itu diumumkan usai pertunjukan Seishun Girls (Gadis-Gadis Remaja) oleh Tim T di Teater JKT48, Jumat (17/8). Usai pertunjukan, Kapten JKT48 Shania Junianatha menyampaikan berbagai pengumuman itu. Dibuka dengan pengumuman soal first theatre experience invitation dan new friend campaign.

“Tahun lalu sudah jalan. Sekarang diadakan lagi karena banyak peminatnya,” ujar Shania.

Melalui program itu, yang penasaran dengan JKT48 dan belum pernah nonton teater, bisa dapat tiket gratis. Sedangkan yang new friend campaign, penggemar bisa mengajak temannya yang belum pernah nonton teater dengan cuma-cuma. Diharapkan, penglaman pertama menonton teater bisa memicu untuk jadi fans baru JKT48.

September Padat JKT48, Seru-Seruan Lewat Kompetisi Olah Raga
Nadila (kanan) saat menyampaikan first anniversary JKT48 Akustik yang akan diadakan pada September nanti. (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Pengumuman selanjutnya, terkait JKT48 Acoustic yang dimotori Rona, Aurel, Nadila, dan Sisca. Pada 11 September nanti akan diadakan event first anniversary terbentuknya JKT48 Akustik. “Ini sub unit pertama yang dibentuk oleh member dan diresmikan manajemen. Saya harap kalian bisa datang,” ucap Nadila.

Rona dan Sisca yang ada di panggung teater juga menyampaikan hal sama. Menurut mereka, fans perlu datang ke first anniversary JKT48 Acoustic karena punya surprise. “Kalian nggak bakal nyesel karena ada sesuatu yang spesial banget. Dari sekarang sudah kami siapkan,” imbuh Sisca.

Setelah itu, Shania mengumumkan perayaan hari jadi Teater JKT48 ke 6. Rencananya, 6th anniversary JKT48 Theatre akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari 6 September sampai 7 September. Nanti, tiap tim akan tampil secara khusus dengan formasi Reboost.

Pengumuman menarik lainnya adalah, JKT48 Circus part 2 dipastikan segera digelar. Memang, kota mana saja yang menjadi tujuan para member belum disebutkan. Namun, Shania memastikan niat untuk menggelar JKT48 Circus di luar pulau Jawa tidak berganti.

“Kali ini kami akan menyebrangi lautan. Dalam waktu dekat akan diadakan di luar Pulau Jawa,” ucap Shania.

September Padat JKT48, Seru-Seruan Lewat Kompetisi Olah Raga
Saktia menunjukkan semangatnya saat diumumkan JKT48 Sports Competition di Teater, Jumat (17/8). (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Hal menarik lainnya pada September adalah, untuk kali pertama JKT48 menggelar sport competition. Sebenarnya, kakak mereka, AKB48 sudah pernah menyelenggarakan kompetisi seru itu. Namun, baru tahun ini diadopsi oleh JKT48 karena bertepatan dengan Asian Games 2018.

Pertandingan antar member JKT48 itu akan digelar pada 16 September 2018. Shania menuturkan, ada lebih dari tiga olah raga yang siap dipertandingkan di GOR Pertamina, Simprug. “Bakal seru banget kompetisinya,” kata Shania.

Pengumuman terakhir adalah Senbatsu Sousenkyo atau pemilihan member untuk single ke-20 JKT48. Belum diketahui kapan puncak acara untuk mengetahui siapa member JKT48 terfavorit pilihan penggemar. Yang pasti, sampai sekarang niatan untuk menggelar Senbatsu Sousenkyo di luar Jakarta juga belum berubah.

September Padat JKT48, Seru-Seruan Lewat Kompetisi Olah Raga
Pemenang Senbatsu Sousenkyo 2017, Shani Indira Natio saat dikenalkan sebagai salah satu peserta event pemilihan member untuk single ke-20 JKT48. (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Tiga Member JKT48 Memutuskan Lulus

Saat menyampaikan event pemilihan member untuk single ke-20 JKT48, manajemen memperkenalkan siapa saja yang bisa dipilih. Satu per satu nama member disebutkan, lantas berdiri dari duduknya. Namun, ada tiga member yang namanya tidak disebutkan oleh manajemen.

Ketiga member itu adalah Shinta Naomi dan Lidya Maulida Djuhandar dari Tim KIII dan member Tim J Riskha Fairunissa (Ikha). Ketiganya lantas berdiri ke tengah panggung dan menyampaikan kalau mereka akan lulus dari JKT48. Itulah kenapa, mereka tidak punya hak untuk dipilih dalam Senbatsu Sousenkyo.

September Padat JKT48, Seru-Seruan Lewat Kompetisi Olah Raga
Dari kiri: Naomi, Lidya dan Ikha saat mengumumkan lulus dari JKT48, Jumat (17/8). (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Lidya, Naomi, dan Ikha lantas mengatakan alasan lulus dari JKT48. Lidya misalnya, dia mengaku ingin fokus dengan pendidikan. Naomi mengaku tidak mau terus berada di zona nyaman dan aman. Dia butuh untuk berkembang di luar JKT48.

Sedangkan Ikha, berencana untuk bekerja dan berkarir di luar JKT48. “Aku ingin bekerja di bidang advertising,” akunya. Meski sudah mengumumkan kelulusan, belum diketahui kapan pertunjukan terakhir Lidya, Naomi, dan Lidya sebagai member JKT48.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up