alexametrics

Aksi Panggung Elek Yo Band Hentak Sarasehan LPDP 2019

16 Maret 2019, 03:10:44 WIB

JawaPos.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar Sarasehan LPDP 2019 di Aula Dhanapala. Elek Yo Band hadir sebagai bintang tamu menghibur alumni LPDP tahun 2018. 

Elek Yo Band merupakan grup band yang terdiri dari sejumlah menteri kabinet kerja Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Personil dari band itu saat ini terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Teten Masduki, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi hingga Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Lima tembang lagu dibawakan oleh Elek Yo Band di depan alumni LPDP dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Empat lagu itu yakni Rayuan Pulau Kelapa, Indonesia Pusaka, Bendera, Sekuntum Mawar Merah dan We Are The Champions. Elek Yo Band juga tampil kompak dengan mengenakan setelan pakaian kemeja putih dan celana hitam.

Aksi Panggung Elek Yo Band Hentak Sarasehan LPDP 2019
Sarasehan LPDP 2019 (Hana Adi Perdana / JawaPos.com)

Dua lagu awal, dipersembahkan Elek Yo Band dalam rangka memperingati Aksis terorisme di Masjid Christchurch, New Zealand. 

“Awalnya kami (Elek Yo Band) sudah mempersiapkan lima lagu, namun karena hari ini ada kejadian terorisme di New Zealand, maka kami mengganti lagunya,” kata Menlu Retno di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3). 

Usai menyanyikan lagu tersebut, para hadirin yang ada di ruangan beramai-ramai meminta kepada Elek Yo Band untuk kembali bernyanyi. Tak kuasa menolak, mereka kembali bernyanyi. 

Lagu Bendera milik Coklat, Sekuntum Mawar Merah milik Elvy Sukaesih dan We Are the Champions-nya Queen langsung menghentak seisi ruangan. Mereka ikut terlarut dalam tembang-tembang lawas tersebut.

Tidak lama setelah itu, peserta yang ad Adi ruangan memberikan tepuk tangan yang meriah sebagai bentuk apresiasi penampilan ciamik dari menteri ekonomi pentolan Jokowi-JK. 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Hana Adi

Copy Editor :

Aksi Panggung Elek Yo Band Hentak Sarasehan LPDP 2019