alexametrics

NKTDG Angkat Kisah Nyata Driver Gojek

15 Januari 2020, 08:20:30 WIB

JawaPos.com – Perusahaan teknologi Gojek berkolaborasi dengan Marchella FP, penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI) untuk mendokumentasikan keseharian mitra Gojek yang sangat menginspirasi. Kisah nyata para mitra Gojek tersebut tertuang dalam buku berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek”.

“Saya punya list brand-brand apa yang mau diajak kerjasama, Gojek nomor satu. Ini jujur ya. Cerita di NKTCHI dekat dengan keseharian orang, aku juga butuh yang dekat dengan konsumernya seperti Gojek,” ujar Marchella saat peluncuran buku Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek (NKTDG) di Kemang, Jakarta, Selasa (14/1).

Ini merupakan sebuah buku kompilasi kisah-kisah nyata yang diambil dari sudut pandang para mitra driver. Bagi Checel, sapaan akrab Marchella, Gojek menjadi fitur aplikasi transportasi pertama yang ia gunakan sehari-hari. Sebagai konsumen Gojek, banyak pelajaran yang didapat dari ngobrol dengan para driver Gojek.

“Saya bisa bertemu dengan banyak driver, salah satunya Pak Subur. Dia mendalami seni teater, relawan daerah bencana juga. Hidup di jalan itu keras dan banyak masalah, tapi dia masih sempet menjadi orang baik dan membantu orang lain. Banyak cetita lain yang bisa dikulik,” ungkapnya.

Checel berharap dengan buku ini semua mitra Gojek bisa menyadari bahwa pekerjaan sebagai driver bukan hanya profesi biasa.”Pekerjaan ini penting dan sangat berpengaruh. Dengan membaca buku ini konsumen lain juga bisa menyadari dan menghargai para mitra Gojek,” sebutnya.

Pak Subur, mitra driver Gojek mengatakan, menjadi baik itu berjalan apa adanya sesuai hati. Makanya dia terbiasa membantu orang, padahal dirinya juga sedang susah. “Tadinya ngga mau cerita masa lalu saya, tergerak aja karena terinspirasi dan memotivasi untuk kebaikan,” kata Subur.

VP Corporate Affairs Gojek Michael Say menambahkan, semangat berjuang dan dedikasi untuk masyarakat menjadi visi Marchella. Gojek mencatat, sepanjang 2019 sudah ada 79 ribu percakapan tentang driver Gojek di sosial media.“Tanpa disadari, Gojek sudah menjadi keseharian. Data internal 2019 dari sisi transportasi menyebut, sudah sebanyak 5 miliar kilometer yang sudah dilalui. Secara nasional total driver kita sudah ada 1,7 juta driver,” ucap Michael.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Ratih Paramitha, ARM


Close Ads