JawaPos Radar | Iklan Jitu

Diboikot, MAMA 2018 Tetap Hadirkan Sentuhan YG dan SM Entertainment

13 Desember 2018, 08:10:10 WIB
Diboikot, MAMA 2018 Tetap Hadirkan Sentuhan YG dan SM Entertainment
Penampilan spesial GOT7 dan MONSTA X di MAMA 2018 Fans Choice (Mnet)
Share this

JawaPos.com - Perhelatan Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2018 hari kedua yang memberikan penganugerahan hasil pilihan penggemar (Fans Choice) di Saitama Arena, Jepang, Rabu (12/12) sukses digelar. Sejumlah penampilan artis K-pop seperti BTS, GOT7, Monsta X, Wanna One, dan beberapa lainnya berhasil menghibur para penonton.

Tahun ini, tidak ada satu pun artis dari dua agensi besar, yakni YG dan SM Entertainment hadir dalam perhelatan MAMA yang digelar selama tiga hari. Hal tersebut karena kedua agensi itu memboikot untuk hadir di MAMA untuk tahun ini.

Banyak penggemar menyebut, tanpa YG dan SM, perhelatan MAMA ibarat sayur tanpa garam. Sebagai contoh, di perhelatan MAMA 2015, penggemar dihebohkan dengan interaksi Bigbang dan EXO ketika Bigbang tampil membawakan Bae Bae yang tak henti-hentinya dibahas dan diingat hingga saat ini.

Diboikot, MAMA 2018 Tetap Hadirkan Sentuhan YG dan SM Entertainment
IZ*ONE tampil spesial mewakili SM di MAMA 2018 (Mnet)

Tak ingin sayurnya kurang garam, MAMA 2018 tetap menghadirkan sentuhan YG dan SM melalui penampilan khusus beberapa artis yang hadir. Di MAMA kali ini, lagu Fantastic Baby milik Bigbang sukses dibawakan dengan keren oleh kolaborasi antara GOT7 (JB, Jinyoung, Yugyeom) serta MONSTA X (Wonho, Kihyun, Minhyuk, Im).

Melalui gabungan koreografi, vokal, dan kostum yang memukau, penampilan mereka di panggung MAMA Jepang berhasil merebut hati penonton. Mereka yang hadir di sana tak henti-hentinya berteriak dan mengangkat lighstick untuk mengekspresikan kekagumannya.

Penampilan tersebut juga membuat penonton merasa tak kehilangan sentuhan YG di acara rutin tahunan yang sudah menginjak usia ke-10 itu. Sementara itu, penampilan IZ*ONE yang membawakan lagu The Boys milik Girls Generation (SNSD) juga tak kalah hebohnya.

Penampilan girlgrup jebolan Produce48 ini juga membuat MAMA tak kehilangan sentuhan dari SM. Tampil dengan kostum rapi, jas serta kemeja yang dilengkapi dasi membuat para member IZ*ONE mendapat sambutan yang tak kalah meriah saat membawakan lagu tersebut.

Dalam acara yang dipandu oleh Park Bo Gum itu, sebanyak 7 penghargaan untuk 7 kategori dibagikan kepada para artis yang hadir. BTS berhasil mendapat penghargaan terbanyak di antara yang lainnya, karena meraih 4 penghargaan, termasuk kategori penghargaan utama (Daesang).

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang MAMA Fans Choice Awards 2018:

Worldwide Icon of the Year: BTS
Worldwide Fans’ Choice Top 10: TWICE, MONSTA X, NCT 127, NU’EST W, Wanna One, BLACKPINK, GOT7, MAMAMOO, SEVENTEEN, BTS
Favorite Music Video: BTS’s “IDOL”
Favorite Vocal Artist: MAMAMOO
Favorite Male Dance Artist: BTS
Favorite Female Dance Artist: TWICE
Favorite Dance Artist Japan: Bullet Train
MAMA Style in Music Award: MONSTA X

Gelaran MAMA 2018 sendiri akan dilanjutkan pada 14 Desember mendatang di Hongkong dengan kembali menampilkan sejumlah artis dan penganugerahan penghargaan untuk kategori-kategori utama. 

Editor           : Deti Mega Purnamasari
Reporter      : (dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini