JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jadi Brand Ambassador YJI, Mikha Tambayong: Jaga Pola Hidup Sehat

13 November 2018, 07:28:53 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
penyakit jantung, mikha tambayong, cegah penyakit jantung,
Artis dan penyanyi Mikha Tambayong diangkat menjadi duta Yayasan Jantung Indonesia untuk mengajak milenial hidup sehat. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Artis Mikha Tambayong, kini punya tugas baru di pundaknya. Dia ditunjuk sebagai duta atau brand ambassador Yayasan Jantung Indonesia (YJI). Perannya sebagai milenial, juga mengajak kaum muda lainnya untuk membiasakan diri pola hidup sehat.

Penyakit jantung koroner masih paling tinggi dan mematikan di dunia. Ada lima faktor risikonya yaitu diabetes, hipertensi, kolesterol, rokok, dan genetik. Pelantun lagi Cinta Pertama itu dinilai layak untuk menyandang jabatan tersebut karena memiliki catatan hidup sehat yang konsisten.

"Kami tunjuk Mikha Tambayong sebagai publik figur yang menjalani pola hidup sehat. Kami pilih seleksi ketat, artis berprestasi, enggak merokok, rajin olahraga dan jaga pola makan," kata Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia periode 2018-2023 Esti Nurjadin dalam konferensi pers dan HUT ke-37 YJI di Grand Indonesia, Senin (12/11).

Tren penyakit degeneratif seperti jantung dan kardiovaskular mulai bergeser ke usia muda. Karena itu sasaran utamanya kali ini adalah milenial, dengan mendapuk Mikha Tambayong sebagai duta.

"Kami mulai sasar milenial bahkaj sejak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD). Kami lakukan dengan kampanye digitalisasi melalui live streaming," katanya.

Selain itu YJI juga terus fokus pada penanganan Penyakit Jantung Bawaan (PJB) pada anak. Sudah lebih dari 2700an anak dari keluarga tak mampu yang dibiayai sponsor yang digandeng YJI untuk menjalani operasi dan pengobatan.

Menanggapi hal itu, Mikha Tambayong mengapresiasi atas tugas yang diberikan kepadanya. Mikha tak sendiri, dia akan bekerja bersama gugus relawan milenial yang memiliki latar belakang sebagai dokter. Mikha mengajak generasi muda untuk hidup sehat mulai dari hal sederhana dengan menjaga pola makan dan menjauhi rokok.

"Saya sebagai public figure harus bisa tunjukkan pola hidup sehat. Mengajak semua milenial untuk ayo bersama-sama menjaga jantung kita agar tetap sehat dengan pola hidup sehat," tuturnya yang juga membawakan tiga lagu di acara penganugerahan dirinya sebagai duta.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up