JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bintang K-Pop Wajib Jalani Diet Ekstrem Demi Tubuh Langsing

13 November 2018, 11:55:28 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Bintang K-Pop Wajib Jalani Diet Ekstrem Demi Tubuh Langsing
Sistar (Allkpop)
Share this

JawaPos.com - Cantik dan langsing adalah poin utama bintang K-pop perempuan untuk tampil sempurna. Namun di balik cantik dan langsingnya mereka, para anggota girlgrup tersebut mau tidak mau harus melakukan diet yang super ketat.

Mantan member girlband Sistar, Dasom, membocorkan hal tersebut di sebuah acara yang tayang di KBS2 TV. Ia mengatakan, untuk mendapatkan proporsi tubuh yang sempurna sebagai bintang K-pop, ia harus rela makan satu kali dalam sehari. Hal tersebut dilakukannya demi tubuhnya tetap langsing.

"Sebagai member girlband, aku harus melakukan diet dengan ekstrem. Aku hanya makan satu kali sehari sekitar jam 4," katanya seperti dilansir dari The Korea Times.

Bintang K-Pop Wajib Jalani Diet Ekstrem Demi Tubuh Langsing
Nine Muses (Soompi)

Sebab saat ini ia tidak lagi menjadi bintang K-pop dan berpindah haluan menjadi aktris, ia pun tidak bisa melanjutkan hal tersebut. Pasalnya dalam melakukan syuting drama, ia kesulitan jika harus makan satu kali sehari.

Selain diet ketat dan ekstrem, saat itu ia juga melakukan olahraga berupa angkat beban dan latihan aerobik. Tentu saja hal tersebut dilakukan agar lemak-lemak tubuhnya terbakar.

Makan satu kali sehari banyak dilakukan oleh para penyanyi idola untuk menjaga berat badan mereka. Tidak terkecuali Gain, member girlband Brown Eyed Girls, serta Hani, member girlband EXID yang melakukan hal sama.

Diet yang mereka lakukan pun bermacam-macam. Salah satunya yang dilakukan oleh grup Nine Muses. Mereka menamakan dietnya paper cup diet, yakni mereka hanya makan dalam satu paper cup dan tidak menambah lagi. Mereka menggunakan metode itu ketika makan di luar.

"Dengan cara ini, kami bisa melihat seberapa banyak yang dimakan dan tidak menambah lagi. Itu adalah cara mudah untuk mengendalikan jumlah makanan yang dikonsumsi tanpa stres," ujar salah satu membernya.

Kendati demikian, banyak para ahli gizi dan dokter yang mengatakan bahwa diet ekstrem seperti yang dilakukan para bintang K-pop itu dapat mengganggu kesehatan mereka.

"Diet yang terlalu membatasi asupan kalori dan nutrisi bisa membuat rambut rontok, ketidakteraturan menstruasi, dan depresi," ujar salah seorang dokter.

Para idola diharuskan agensi membatasi jumlah asupan makanan ke dalam tubuhnya demi menjaga berat badan. Biasanya mereka sudah menerima amanat itu sejak masa-masa training. Tak heran jika para trainee idol banyak yang diam-diam makan di sela waktu senggang latihan mereka sekadar untuk mengganjal rasa lapar. Risikonya, jika ketahuan, pasti mereka akan dihukum.

(ce1/dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up