JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tak Dibayar, Begini Kebanggaan Member JKT48 Tampil di Asian Games 2018

11 Agustus 2018, 07:30:59 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
jkt48 asian games
Ketua INASGOC Erick Thohir bersama Yupi, Shania, Zara, dan Gracia saat press conference partisipasi JKT48 di Asian Games 2018 (Official JKT48)
Share this

JawaPos.com – Grup idola JKT48 dipastikan ikut memeriahkan Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Banyak hal yang akan melibatkan JKT48. Mulai dari video promosi Asian Games, sport presentation di setiap venue, tampil di pertandingan tertentu, sampai menjadi MC. Untuk semua itu, JKT48 sama sekali tidak dibayar.

Kepastian itu disampaikan oleh Farid Abdul Halim dari 360 Brothers yang menggarap berbagai materi promosi dan hiburan Asian Games. Saat press conference di FX Sudirman, Jumat (10/9), dia mengatakan keterlibatan JKT48 adalah sukarela. ’’Zero cost. JKT48 bergabung untuk branding Jepang dan Indonesia,’’ ujarnya.

Member JKT48 mengaku bangga dan gembira bisa berpartisipasi pada Asian Games 2018 yang dimulai pada 18 Agustus 2018. Kesempatan untuk bisa membantu kampanye event akbar olah raga itu tidak akan dilewatkan begitu saja. ’’Senang banget. Ini acara yang besar banget. Indonesia jadi tuan rumah, bangga,’’ ujar Cindy Yuvia yang akrab disapa Yupi.

Sementara Kapten JKT48 Shania Junianatha juga mengaku bangga. Apalagi, kali terakhir Indonesia menjadi tuan rumah sudah sangat lama. Pada 1962 atau 56 terakhir yang lalu. Itu berarti, ketika kebanyakan panitia Asian Games termasuk pengisinya banyak yang belum lahir.

’’Saat Asian Games terakhir di Indonesia, saya belum lahir. Sekarang, Asian Games diadakam di Indonesia. Momen yang mungkin sekali dirasakan dalam hidup dan JKT48 bisa mendukung penuh Asian Games,’’ imbuh Shania.

jkt48 asian games
Dari kiri: Adhisty Zara, Cindy Yuvia, Shania Junianatha dan Shania Gracia berfoto bareng maskot Asian Games. (Official JKT48)

Adhisty Zara dari Tim T JKT48 berharap agar event 4 tahunan ini bisa sukses dan semuanya berjalan lancar. Sedangkan Shania Gracia yang mengaku suka olah raga, berharap agar Indonesia bisa meraih banyak emas. ’’Seneng menyambut Asian Games. Dengan adanya JKT48, semoga generasi muda bisa ikut memeriahkan,’’ tuturnya.

Mereka yakin, penggemar JKT48 juga gembira dengan ikut sertanya para member dalam event akbar itu. Apalagi, sebelumnya mereka pernah mengunggah foto dengan tagar Asian Games dan mendapat respon positif. ’’Sebagai generasi muda, semuanya tolong support Asian Games. Kami juga ikut serta dan bangga banget. Jangan lupa nonton olah raga favoritmu,’’ imbuh Gracia.

Cabang Olah Raga Favorit

Mendukung Asian Games, tak lengkap tanpa membicarakan cabang olah raga yang diharap bisa mendapatkan emas. Empat member JKT48 itu memang kompak berharap agar seluruh cabor bisa dimenangkan. Meski demikian, ada beberapa cabor yang didukung penuh.

jkt48 asian games
Deputy INASGOC Harry Warganegara, Kapten JKT48 Shania Junianatha, dan Ketua INASGOC Erick Thohir saat press conference partisipasi JKT48 di Asian Games 2018 (Official JKT48)

Yupi misalnya, dia berharap basket bisa mendapatkan emas Asian Games 2018. ’’Dulu ikut ekstrakulikuler basket. Jadi, di Asian Games kali ini dukung basket untuk dapat emas,’’ ucap center Tim J itu.

Shania Junianatha berharap agar Indonesia bisa meraih emas sebanyak-banyaknya. Salah satu yang diharapkan menyumbang emas pada Asian Games adalah wushu. ’’Ada Lindswell Kwok, dia cantik dan auranya bagus. Sering menang juga. Berharap dia bawa medali emas,’’ tuturnya.

Sedangkan Adhisty Zara, menyebut dua cabang olah raga yang dijagokan bisa meraih emas. ’’Aku suka nonton angkat besi sama renang. Kalau nonton keduanya, suka gitu,’’ ujarnya.

Bagi Shania Gracia, yang berpeluang membawa emas adalah bulu tangkis. Katanya, itu olah raga yang disukanya. ’’Favoritnya Marcus (Gideon) dan Kevin (Sanjaya). Semangat aja buat Kevin Sanjaya. Pasti bisa,’’ tuturnya.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up