alexametrics
Fanbase Event

Kirim Surat Sampai Tangis Haru, Melody Indonesia Rayakan 7 Tahun BTOB

11 Maret 2019, 08:29:35 WIB

JawaPos.comGathering para penggemar BTOB (Melody) yang bertajuk Melody’s Moment digelar dalam rangka anniversary grup BTOB ke-7, di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (10/3). Mulai dari menulis surat hingga flashback perjalanan karir BTOB yang membuat haru dilakukan para Melody yang hadir dalam acara itu.

Para Melody yang datang ke acara tersebut diharuskan mengenakan pakaian berwarna  putih atau biru, sesuai dengan warna fandom grup asuhan Cube Entertainment itu. Berbaur bersama, mereka tak segan-segan untuk meneriakkan nama para member BTOB hingga menyanyi dan melakukan fanchant bersama dengan kompak, seolah berada di area konser BTOB sungguhan.

Dalam permulaan acara, para Melody yang datang diharuskan mengisi sebuah kertas notes, pesan dan kesan mereka kepada BTOB. Mereka diperbolehkan mengisi apapun yang ingin disampaikan kepada Eunkwang, Changsub, Minhyuk, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae. Kertas tersebut rencananya akan dikirimkan langsung kepada BTOB lewat agensinya.

Kirim Surat Sampai Tangis Haru, Melody Indonesia Rayakan 7 Tahun BTOB
Suasana saat gathering digelar untuk merayakan ulang tahun member BTOB (Deti Mega P/JawaPos.com)

Setelah berkirim surat, para Melody juga menyaksikan video projek pesan-pesan yang disampaikan oleh Melody untuk BTOB. Mereka yang mengirimkan video dengan kreatif, mendapatkan hadiah dari panitia.

Beberapa games berhadiah juga dihadirkan. Di antaranya adalah random dance dari lagu-lagu BTOB dan Yejiapsa Games untuk mencari Queen of the Game, bagi mereka yang berhasil bertahan dari permainan yang telah ditentukan. Setelah seru-seruan main games, para peserta acara juga diajak flashback dengan menyaksikan video perjalanan karir BTOB secara eksklusif sejak 2012 hingga 2019.

Saat penayangan video itu, tak sedikit Melody yang berkaca-kaca karena terharu dengan perjuangan BTOB sejak awal hingga saat ini. Terlebih, saat ini sebagian member BTOB telah menjalankan kewajibannya kepada negara, yakni dinas wajib militer (wamil).

Suasana semakin terasa mengharukan ketika beberapa panitia membawa Melobong (lightstick resmi BTOB) sembari membacakan pesan-pesan dari para member BTOB. Kemudian para Melody pun menyanyikan lagu Tonight with Melody bersama-sama.

Salah satu panitia, Rismawati, mengatakan, gelaran tersebut dilaksanakan dalam rangka anniversary BTOB ke-7 pada 21 Maret mendatang. Tidak hanya itu, di bulan Februari dan Maret ini juga ada beberapa member BTOB yang ulang tahun.

“Jadi kami sekalian menggelar acaranya. Kami lebih banyak games juga sengaja biar (Melody) saling kenal, tidak cuma kenal orang yang itu-itu saja,” katanya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan tiup lilin untuk mewakili perayaan ke-7 tahun BTOB dan ulang tahun beberapa membernya, Changsub, Hyunsik, dan Peniel. Dengan perjalanan BTOB sejauh ini, sebagai penggemar, Risma pun berharap agar karya-karya BTOB terus baik dan dikenal masyarakat lebih luas.

“Semoga karyanya makin terus baik, Dikenal di masyarakat dan berharap orang banyak tahu,” pungkasnya.

*) Bagi fanbase K-pop atau fanbase lain yang ingin acaranya diliput, silakan mengirim pengajuan dengan syarat: acara minimal dihadiri 30 orang, isi acara kreatif (lampirkan detil acara). Pengajuan liputan dikirim melalui e-mail ke info@jawapos.com dengan subjek PENGAJUAN LIPUTAN FANBASE. E-mail pengajuan dikirim maksimal dua minggu sebelum acara digelar.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Kirim Surat Sampai Tangis Haru, Melody Indonesia Rayakan 7 Tahun BTOB