JawaPos Radar | Iklan Jitu

Berburu Jam Tangan Hingga Mainan Jadul di 90's Festival

10 November 2018, 16:39:41 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Berburu Jam Tangan Hingga Mainan Jadul di 90's Festival
Berbagai macam jam tangan yang dijajakan di 90's Festival. (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kerinduan nuansa 90-an terasa sejak pukul 14.00 WIB. Keramaian telah memenuhi area Gambir Expo Kemayoran, tempat berlangsungnya festival musik tahunan, 90's Festival.

Sama seperti tahun sebelumnya, pengunjung disambut dengan lorong waktu di depan pintu masuk. Pengunjung pun sibuk berswafoto di sana.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, transaksi yang dilakukan di 90's Festival tahun ini non cash. Disediakan booth yang menjual tap cash dan khsusus untuk isi ulang bagi yang telah memilikinya.

Berburu Jam Tangan Hingga Mainan Jadul di 90's Festival
Pengunjung 90's Festival sibuk melihat mainan jadul yang dijajakan di festival musik tahunan ini. (Yuliani NN/JawaPos.com)

Booth-booth bernuansa 90-an mulai dari mobil-mobilan antik, tamagochi, serta jam tangan lawas pun menarik perhatian. Meski cuaca panas, pengunjung juga antusias berkeliling booth dan panggung yang masih belum terlalu padat.

Jam tangan sendiri dimulai dari harga yang cukup fantastis. Mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 50 juta.

"Kita soalnya jam original dan udah langka kak, ini rolex tahun 91 juga ada," kata Gatot sambil menunjukkan barang displaynya.

Tak jauh berjarak dari booth tempat jam-jam mewah itu dijual, ada juga booth yang menjual games pinball dan Tamagochi. Harganya pum bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1,2 juta.

"Lucu aja, jadi inget masa lalu," kata sepasang suami-istri yang enggan disebut namanya.

Mereka sengaja datang ke 90's Festival untuk bernostalgia dan menonton band kesayangan. Diketahui, tahun ini tak lebih dari 23 musisi meramaikan festival tahunan tersebut. Mulai dari Blue, The Moffatts Reunion, Sheila On 7, Padi Reborn, Iwa K, Rif, Be3, Lingua, Fatur & Nadila, dan banyak lagi.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up