alexametrics

Burung Phoenix Jadi Simbol Reboost untuk Kebangkitan JKT48

9 April 2018, 09:42:29 WIB

JawaPos.com – Grup idola JKT48 memasuki era baru. Ditandai dengan berubahnya beberapa hal seperti munculnya Akademi JKT48 hingga konsep Idola yang Bisa Kamu Temui menjadi Idola yang Datang untuk Menemuimu. Semangat baru itu dituangkan dalam Reboost JKT48 dengan simbol burung phoenix.

 

General Manager (GM) JKT48 Melody Nurramdhani Laksni pada Minggu malam (8/4) di teater JKT48 mengatakan, reboost harus dilakukan untuk menjadi yang baru. Harus memulai semuanya dari awal. ’’Reboost adalah slogan kami untuk berubah,’’ ujarnya dari atas panggung teater.

melody jkt48, reboost jkt48, jkt48, jkt48 bubar
Reboost JKT48 menggunakan burung phoenix sebagai simbol kebangkitan. (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

 

Burung dalam mitologi Mesir yaitu Phoenix dijadikan simbol dalam perubahan itu. Burung api legendaris itu dianggap cocok untuk menggambarkan kondisi JKT48 saat ini yang ingin bangkit. Terutama, kembali ke kejayaan masa-masa awal kemunculannya di Indonesia.

 

’’Phoenix mati jadi abu, lalu bangkit lagi. Walaupun kami pernah berpikir kok JKT48 seprti ini, apa bubar saja. Dari (semangat) logo itu, kami ingin bisa bangkit lagi,’’ terangnya.

 

Melody mengatakan, masa-masa terbaik JKT48 dari awal kemunculan pada akhir 2011 adalah hingga 2014. Terutama, pada 2013 dan 2014. Setelah itu, sinar grup idola itu diakui terus menurun. Itulah kenapa, begitu menjadi GM JKT48, langsung ada meeting bareng dan sharing bareng staff.

 

’’Memang itu dirasakan. Tapi kami masih tetap ada, meski tidak seperti dulu. Reboost untuk membangun kembali masa itu,’’ tambah Melody.

 

Lantas, seberapa yakin Melody dengan reboost bisa mengembalikan kejayaan JKT48? Gadis Bandung itu optimistis. Dia bilang, keyakinannya saat ini lebih dari 50 persen. Apalagi, dia memiliki posisi yang pas untuk melakukan perubahan. Tidak seperti saat menjadi member, apa yang bisa dilakukan masih terbatas.

 

’’Soal seberapa yakin, saya on fire banget. Jatuhnya 75 persen. Sisanya dibantu dari doa, dan juga bagaimana membernya serta fans (mau melakukan perubahan),’’ ungkapnya. Melalui posisi saat ini juga, dia ingin membantu mewujudkan mimpi-mimpi JKT48 yang belum tercapai.

Berita menarik lainnya terkait reboost JKT48:

Format Baru, Melody ‘Bubarkan’ JKT48 Versi Lama

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : (dim/JPC)

Burung Phoenix Jadi Simbol Reboost untuk Kebangkitan JKT48