alexametrics

Begini Cara JKT48 Pastikan Tur Keliling Indonesia Berjalan Sukses

9 April 2018, 11:15:33 WIB

JawaPos.com – Penggemar adalah bahan bakar bagi grup idola JKT48. Itulah kenapa, saat memasuki era baru JKT48, penggemar yang dari luar Jakarta menjadi salah satu prioritas. Caranya, dengan berkeliling mengunjungi Indonesia untuk menyapa fans di daerah secara langsung. Mungkinkah?

 

Keinginan JKT48 untuk bisa keliling bertemu fans diungkapkan pada Minggu malam (8/4) di teater. Saat General Manager JKT48 Melody Nurramdhani Laksani mengumumkan format baru grup idola itu. Yakni, perubahan konsep idol you can meet (idola yang bisa kamu temui) menjadi idol that will come to meet you (idola yang datang untuk menemuimu).

melody, jkt48, melody nurramdhani laksani, berita jkt48 terbaru, jkt48 hari ini, jkt48 tur keliling indonesia, konser jkt48
GM Melody Nurramdhani Laksani saat menjelaskan konsep baru JKT48, Minggu malam (8/4). (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

 

Konsekuensi perubahan konsep membuat JKT48 tidak hanya menunggu fans untuk datang ke teater. Tetapi, datang ke beberapa kota di luar Jakarta. Kota mana yang akan didatangi untuk kali pertama? Melody memang belum bisa memberitahu. Namun, dia memastikan dalam waktu dekat.

 

’’Mulai Juli akan bawa JKT48 ke luar kota, provinsi, bahkan luar pulau. Aku inginnya rutin. Entah sebulan sekali, dua bulan sekali, atau tiga bulan sekali,’’ ujar Melody.

 

Saat disinggung soal konser Mengarungi Samudra Nusantara, Mengetuk Pintu Hatimu yang gagal keliling Indonesia, Melody paham ada kekhawatiran project kali ini bisa saja berakhir sama. Namun, pihak manajemen akan berusaha keras supaya keliling bertemu fans tidak lagi gagal.

 

’’Konser Mengarungi Samudra dulu inginnya seluruh provinsi. Tapi nggak berjalan lancar karena pakai event organizer (EO) dari luar. Ini project dari JKT48 sendiri, jadi bawa sendiri,’’ terangnya.

 

Gadis Bandung yang berulang tahun tiap 24 Maret itu menjelaskan, ada beberapa faktor kenapa keliling Indonesia dulu sulit dilakukan. Salah satunya memang soal EO. Fans mungkin tidak tahu, tapi pihak manajemen juga terbentur dengan EO dari luar yang tidak profesional.

 

’’Missal, ada kepala EO yang bawa kabur uangnya. Kali ini, ada EO atau nggak, mulai Juli akan bawa JKT48 ke luar kota,’’ tegasnya.

 

Melody, staff dan member memang perlu bekerja keras untuk membuktikan hal itu. Apalagi, saat mengumumkan JKT48 baru ada dua event besar yang akan dijadikan satu. Yakni, pemilihan member (senbatsu sousenkyo) dan perayaan anniversary ke-7 JKT48. Melody sudah bilang jika kemungkinan dua event akbar itu digelar di luar kota.

Berita menarik lainnya terkait reboost JKT48:

Format Baru, Melody ‘Bubarkan’ JKT48 Versi Lama

Burung Phoenix Jadi Simbol Reboost untuk Kebangkitan JKT48

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : (dim/JPC)

Begini Cara JKT48 Pastikan Tur Keliling Indonesia Berjalan Sukses