JawaPos Radar

Kasus Viral 'Polisi Calo' Augie Fantinus Akan Segera Disidangkan

08/11/2018, 08:18 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kasus Viral 'Polisi Calo' Augie Fantinus Akan Segera Disidangkan
Artis Augie Fantinus (Yuliani/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Artis Augie Fantinus akan segera menjalani sidang akibat ulahnya memviralkan polisi yang dituduh menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Hal ini lantaran penyidik dari  Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara dugaan pencemaran nama baik atas tersangka Augie Fantinus ke kejaksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yowono mengatakan penyerahan berkas perkara sudah dilakukan sejak Selasa (6/11). Saat ini berkas tersebut masih diteliti jaksa.

"Yang ditangani Krimsus sudah kita lakukan berkas perkara dan berkas perkasra sudah kita limpahkan ke kejaksaan," kata Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/11).

Jika berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa, penyidik akan melimpahkan barang bukti dan tersangka Augie. 

"Jadi kita sudah limpahkan, kita menunggu evaluasi kejaksaan. Manti kejaksaan akan infokan ada kekurangan formil atau informil tidak," tutur dia.

Namun, Argo belum dapat memastikan apakah berkas perkara sudah dinyatakan lengkap atau belum. Sehingga, kejaksaan bisa saja mengembalikan berkas tersebut ke penyidik.

"Kalau ada kekurangan akan dikembalikan pada kita untuk diperbaiki kembali dan kita akan kembalikan jika sudah diperbaiki dan kalau sudah dinyatakan lengkap JPU akan kirimkan P-21 sebagai tanggung jawab penyidik adalah mengirimkan tersangka beserta barang bukti," tuturnya.

Kasus berawal ketika Augie mengunggah video di Instagram yang menuduh polisi menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Namun tuduhan tersebut dibantah. Polisi dalam video itu disebut hanya membantu refund tiket rombongan SD.

Augie kemudian dilaporkan oleh polisi dalam video tersebut karena tak terima dicemarkan nama baiknya. Augie selanjutnya ditetapkan menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan intensif.

(bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up