JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fenomena Artis Nyaleg Menurut Pengacara Melany Dian Risiyantie

08 Agustus 2018, 06:55:21 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Fenomena Artis Nyaleg Menurut Pengacara Melany Dian Risiyantie
Pengacara Melany Dian Risiyantie (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pemilu 2019 muncul banyak nama artis Indonesia yang terdaftar menjadi bakal calon anggota legislatif. Pengacara senior Melany Dian Risiyantie melihat hal itu sebagai fenomena biasa. Namun, jadi istimewa karena artis lebih dikenal publik.

Melany mengatakan, sah-sah saja artis sebagai publik figur mendaftar jadi caleg. Sebab, hal itu menjadi hak semua warga negara Indonesia. Namun, dia menegaskan, harus berkompeten dan tidak cukup hanya bermodalkan ketenaran.

"Nama besar atau muka cantik dan ganteng saja tidak cukup. Tapi harus punya skill yang cukup untuk mewakili rakyat,” ujar Melany di Jakarta.

Perempuan yang juga Ketua DPW Asahi Propinsi Bali itu menambahkan, artis juga harus bisa menyampaikan aspirasi rakyat banyak yang sudah memilih mereka. “Biar ngga malu-maluin nantinya kalau sudah duduk menjadi wakil rakyat,” kata dia.

Dia juga menilai artis nyaleg ada segi positif dan negatifnya bagi masyarakat. Menurutnya, sebagai publik figur, prilaku para artis akan cepat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Baik itu hal yang positif maupun negarif.

"Jadi bagi artis yang nyaleg harus lebih siap lahir batin dibanding para caleg yang lain,” ucapnya. Dia berharap para wakil rakyat nanti lebih memperhatikan masyarakat secara keseluruhan.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up