alexametrics

Momen Unik Idol K-pop Buat ISAC Special New Year Raih Rating Tinggi

7 Februari 2019, 09:58:33 WIB

JawaPos.com – Penayangan Idol Star Athletics Championships New Year Special di MBC pada Rabu (6/2) berhasil meraih rating tinggi, yakni 7,7 persen dengan puncaknya 9,4 persen menurut Nielsen Korea. Beberapa momen dan penampilan kemampuan olahraga para idol yang bermain dalam acara itu menjadi salah satu kuncinya.

Penayangannya yang bertepatan dengan libur Tahun Baru Imlek juga menjadi salah satu peran mengapa rating acara tersebut tinggi berdasarkan data Nielsen Korea. Melansir Soompi, waktu penayangan yang tepat dengan demografi pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun menjadi kunci sehingga mencetak peringkat rata-rata 4,6 persen.

Siaran yang paling banyak ditonton terjadi selama final estafet 400 meter putra. Rating tersebut sedikit membaik dari penayangan bagian pertama acara pada Selasa (5/2), yang mencapai 6,4 persen dengan puncak 7,2 persen.

Momen Unik Idol K-pop Buat ISAC Special New Year Raih Rating Tinggi
ISAC New Year (Naver)

Bagian saat pertandingan semifinal bowling pria menjadi salah satu bagian yang paling banyak ditonton juga. Pasalnya dalam pertandingan tersebut menampilan beberapa idol seperti Chanyeol EXO, Chan Eun Woo Astro, Bobby iKON, Jaehyun NCT, dan beberapa orang lainnya.

Bahkan, segmen ketika Jaehyun NCT melakukan bagiannya, mendapat rating tinggi hingga 7,2 persen. Kendati demikian, ia tetap kalah dari seniornya Chanyeol EXO di final sehingga hanya mendapat medali perak.

Segmen pertandingan yang menampilkan iKON juga berhasil menghibur pemirsa karena grup asuhan YG Entertainment itu sukses membawa tawa. Salah satunya ketika adu penalti antara iKON melawan Seventeen, saat Junhoe sukses membobol gawang Woozi, selebrasi member iKON lain yang berjatuhan dari bangku penonton sukses mengundang gelak tawa.

Momen lainnya adalah ketika Dahyun TWICE yang menyingkap rambutnya sebelum memanah setelah rekannya, Sana meneriakkan agar rambutnya disingkirkan. Termasuk saat Dahyun menjadi komentator dan menyebutkan bahwa para peserta sedang melakukan pemanasan. Para idol yang siap bertanding tersebut justru baru melakukan pemanasan setelah ia mendengar ucapan Dahyun itu.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Momen Unik Idol K-pop Buat ISAC Special New Year Raih Rating Tinggi