alexametrics

Mike Figgis Jadi Sutradara Hollywood Pertama Garap Langsung Film Korea

5 Desember 2018, 17:00:11 WIB

JawaPos.com – Sutradara asal Inggris, Mike Figgis yang terkenal dengan film-nya yang berjudul Leaving Las Vegas pada tahun 1995 berencana untuk membuat film berbahasa Korea di Seoul. Para pemain film tersebut seluruhnya akan berasal dari Korea dan akan menjadi film berbahasa Korea pertama yang disutradari langsung oleh sutradara asal Hollywood.

“Film Korea sangat kompleks. Mereka bersedia untuk mengangkat tema-tema gelap dengan cara yang serius. Lebih dari segalanya, kualitas akting di Korea benar-benar mengesankanku,” ujar Figgis dilansir dari The Korea Times.

Sutradara dan juga penulis skenario berusia 70 tahun itu mengaku merupakan seorang penggemar dari drama dan film Korea. Ia mengatakan, setelah Netflix masuk ke Inggris, semakin mudah baginya untuk menemukan film dan drama Korea.

Mike Figgis Jadi Sutradara Hollywood Pertama Garap Langsung Film Korea
Poster drama Something in the Rain (JTBC)

“Semakin banyak aku menontonnya, aku semakin tertarik dengan kebudayaan Korea, dan mereka memberikan pendekatan yang berbeda dalam bercerita,” ujarnya.

Figgis menyebutkan drama Something in the Rain yang dibintangi Son Ye Jin serta Secret Affair yang dibintangi Kim Hee Ae sebagai drama yang meninggalkan kesan mendalam baginya.

Adapun film yang akan dibuat berbahasa Korea garapannya itu merupakan film thriller tentang perempuan yang melarikan diri dari psikopat yang menculiknya. Wanita itu pun menderita trauma dan kehilangan ingatannya. Namun kenangannya tentang masa lalu kembali datang 10 tahun kemudian.

Film ini berkisah tentang karakter wanita yang kuat dan akan memiliki format unik karena mengeksplorasi batas-batas gangguan yang tembus antara mimpi dan kenyataan, dengan masa lalu, saat ini, dan masa depan.

Terjemahan naskah film tersebut ke dalam Bahasa korea telah rampung dan Figgis juga telah menghubungi perusahaan produksi dan perusahaan kasting lokal untuk memulai syutingnya tahun depan.

“Jika Anda seorang musisi, maka wajar jika ingin pergi ke New Orleans dan berkolaborasi dengan musisi berbakat lain. Jika Anda seorang sutradara film, maka tentu saja Anda ingin datang ke Korea untuk bekerja dengan para aktor ini,” pungkasnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (dmp/JPC)



Close Ads
Mike Figgis Jadi Sutradara Hollywood Pertama Garap Langsung Film Korea