alexametrics

Sibuk dengan Tim J, Yupi JKT48 Targetkan Lulus Kuliah Tahun Ini

5 Maret 2019, 07:50:57 WIB

JawaPos.com – Cindy Yuvia alias Yupi JKT48 mengaku tetap fokus pada pendidikan meski kesibukannya di JKT48 semakin bertambah sejak menjadi center di Tim J. Dia bahkan mengejar target lulus tahun ini.

“Aku sih target lulus secepat mungkin. Lulus kuliah cepat mungkin karena aku kan semester 7 sekarang,” ujar Yupi saat main ke Jawa Pos, Senin (4/3).

“Sebenernya ,masih ada semester 8 kalau misal aku skripsi, tapi aku ambil di semester 7 aja supaya cepet selesai. Aku juga masih ada matkul semester 7, karena harusnya semester 8 kan baru skripsi,” lanjutnya.

Sibuk dengan Tim J, Yupi JKT48 Targetkan Lulus Kuliah Tahun Ini
Yupi JKT48 tetap prioritaskan pendidikan di tengah kesibukan bersama JKT48. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu mengaku ingin lulus lebih cepat dari waktunya. Semaksimal mungkin, Yupi membagi waktunya bekerja dengan tetap utamakan pendidikan.

“Aku tuh sidang minggu ini sebenernya dan minggu ini aja aku masih ke Jawa Pos. Demi Jawa Pos, aku datang. Jadi, emang agak susah tapi aku pengin dua-duanya berjalan lancar. Penginnya tepat waktu, malahan lebih cepet dari waktu sebenernya,” papar Yupi.

Meski telah menyelesaikan skripsinya, Yupi JKT48 masih menyisakan dua hingga tiga mata kuliah yang masih diujikan.

“Masih ada 2 sampai 3 matkul yang harus uts sama uas juga kan. Aku sambil skripsi juga, sambil JKT48 juga. JKT48 juga lagi sibuk-sibuknya kan waktu itu High Tension. Kemudian, setlist teater baru. Setlist baru juga kan kepotong pergi ke Jepang kan untuk foto syuting,” tandas Yupi.

Oleh karenanya, Yupi kembali membulatkan tekadnya untuk menyelesaikan kuliahnya. Walau, dia harus mengeluarkan tenaga dan waktu ekstra untuk itu.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani



Close Ads
Sibuk dengan Tim J, Yupi JKT48 Targetkan Lulus Kuliah Tahun Ini