JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabayan

Tak Cuma Mewah Tapi Kumpulkan Donasi Rp 1,5 Miliar untuk Korban Gempa

03 Desember 2018, 12:11:46 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Pernikahan Crazy Rich Surabayan Kumpulkan Donasi Rp 1,5 Miliar untuk korban gempa
Dana yang terkumpul untuk korban gempa di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi dari resepsi pernikahan 'Crazy Rich Surabayan' mencapai Rp 1,5 miliar. (Instagram/jusupclarissawed)
Share this

JawaPos.com - Penikahan Jusup Maruta Tjajadi dan Clarissa Wong yang dijuluki Crazy Rich Surabayan selesai dihelat. Dimeriahkan oleh sejumlah musisi internasional, seperti Michael Learns To Rock (MLTR) dan Calum Scott, ternyata dalam acara supermewah tersebut benar dilakukan penggalangan dana bagi korban gempa bumi di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi.

Perwakilan dari keluarga Rendra Tjajadi, Kosasih kepada tamu undangan yang hadir mengumumkan bahwa dana yang terkumpul sebesar Rp 1,5 miliar. Sayangnya, awak media tak diperkenankan untuk meliput acara pernikahan mau pun proses penggalangan dananya.

"Keluarga Rendra Tjajadi juga ingin berbagi kebahagiaan bersama saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga pemulihan disana segera terealisasi dengan cepat," beber Kosasi dalam rekaman pernyataan yang didapat Jawa Pos Radar Bali.

Pernikahan Crazy Rich Surabayan Kumpulkan Donasi Rp 1,5 Miliar untuk korban gempa
Bantah pernikahan putranya supermewah, Rendra Tjajadi sebut akan ada penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi saat pesta pernikahan putranya. (Instagram/jusupclarissawed)

Kosasih juga membeberkan bahwa resepsi pernikahan berjalan lancar. Sekali lagi, keluarga Chandra Rendra Tjajadi mengatakan pernikahan dilakukan secara sederhana dan tidak seheboh yang diinformasikan di media sosial.

Diketahui, pesta pernikahan orang Surabaya yang dijuluki 'Crazy Rich Surabayan' ini digelar di hotel mewah bintang lima. Tepatnya di Grand Ballroom, The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali pada 1 Desember 2018.

Resepsi pernikahan ini sempat menghebohkan karena digelar supermewah, yakni mengundang 5.000 tamu, membagikan koin emas sebagai suvenir, hingga doorprize mobil Jaguar.

Namun, sehari sebelum pesta dihelat, Rendra Tjajadi membantah semua pemberitaan tersebut. Sambil meneteskan air mata, bos Best Agro Group ini menyatakan bahwa tamu undangan hanya 450 orang. Selaain itu, dia membantah suvenir koin emas dan doorprize mobil Jaguar.

Rendra juga menegaskan bahwa biaya pernikahan putranya hanya sekitar Rp 10 Miliar dan bukan Rp 1 triliun sebagaimana diberitakan.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up