alexametrics

Ini Permintaan SBS Dibalik Penampilan Spesial SBS Gayo Daejun 2018

2 Januari 2019, 10:00:07 WIB

JawaPos.com – Penampilan sejumlah artis K-pop di acara SBS Gayo Daejun 2018 lalu mengesankan penonton, salah satunya adalah penampilan solo dance Kai EXO, kostum Hwasa Mamamoo, dan B.I iKON. Apa sebenarnya permintaan pihak SBS untuk penampilan ketiga artis tersebut?

Dalam siaran acara Night of Real Entertainment yang ditayangkan SBS pada Selasa (1/12) malam, permintaan SBS itu dibocorkan oleh para kostum direktor masing-masing.

Lee Ah Ran, kostum direktor dari EXO mengatakan, kostum Kai untuk penampilan SBS Gayo Daejun 2018 sebenarnya tidak seperti yang ditampilkan.

Ini Permintaan SBS Dibalik Penampilan Spesial SBS Gayo Daejun 2018
Penampilan Hwasa Mamamoo, Kai EXO, dan B.I iKON di SBS Gayo Daejun 2018 (Soompi)

“Sebenarnya, ia harus memakai kaus sebelum jaket itu. Aku tidak tahu dengan apa yang aku katakan, tapi itu akan terlihat seksi tanpa memakainya, jadi kami memintanya untuk melepas kaus itu,” ujarnya seperti dilansir dari Soompi, Rabu (2/1).

Hal yang berbeda terjadi pada B.I iKON. Pihak SBS saat itu bertanya tentang B.I yang menyimpan tepung di mulutnya saat gladi resik dilakukan. Pihak YG menjawab, nantinya, B.I akan meniupkan tepung itu dari mulutnya saat tampil.

“Tapi demi keamanan B.I sendiri yang memungkinkan tepung akan mengenai wajahnya dan mengganggu riasannya, maka bagian itu dibatalkan,” ujar perwakilan YG.

Oleh karena itu, penampilan B.I saat itu pun diakhiri dengan bertepuk tangan bersama sebagai persamaan dengan efek awan dari tepung yang tak jadi dilakukan.

Sementara itu, Kim Bo Na, kostum direktor Mamamoo menyebutkan, SBS bertanya kepadanya tentang darimana ide pakaian dalam yang dipakai Hwasa untuk penampilan di SBS Gayo Daejun 2018 itu.

“Aku menjawab, kostum tersebut kami diskusikan dan dibuat untuk konser grup sebelumnya. Kami ingin menunjukkan kostum dengan warna yang berbeda bagi mereka yang tidak bisa pergi ke konser,” katanya.

SBS Gayo Daejun 2018 sendiri saat penayangannya pada 25 Desember 2018 lalu mendapat rating yang tinggi karena beberapa penampilan spesial dari deretan artisnya. Acara tersebut menjadi salah satu dari rangkaian acara musik akhir tahun yang digelar di Korea setiap tahunnya.

Penampilan siapa yang jadi favoritmu?

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (dmp/JPC)

Close Ads
Ini Permintaan SBS Dibalik Penampilan Spesial SBS Gayo Daejun 2018