JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabayan

Konglomerat Rendra Tjajadi Menangis Ungkap Fakta Pernikahan Anaknya

01 Desember 2018, 09:50:21 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Konglomerat Rendra Tjajadi Menangis Ungkap Fakta Pernikahan Anaknya
Keluarga mengklarifikasi fakta seputar pernikahan Jusup dan Clarissa di Bali, Sabtu (1/12) ini. Biaya pernikahan disebut tak lebih dari Rp 10 miliar. (Instagram/jusupclarissawed)
Share this

JawaPos.com - Konglomerat Rendra Tjajadi sempat akan membatalkan pesta pernikahan putranya, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang. Hal itu lantaran pemberitaan yang dianggapnya telalu berlebihan, sehingga membuat keluarga malu dan tertekan.

"Ada niat terbesit untuk membatalkan perkawinan ini. Namun, karena dukungan teman-teman dan keluarga, saya lanjutkan. Sekali lagi, saya mohon perkawinan anak saya dapat berlangsung dengan baik," kata Rendra saat jumpa pers, Jumat (30/11).

Kemudian, sambil menangis, bos Best Agro Group ini mengungkapkan fakta sebenarnya perihal pernikahan putranya sekaligus meluruskan pemberitaan yang selama ini dianggap menyudutkan keluarganya.

Konglomerat Rendra Tjajadi Menangis Ungkap Fakta Pernikahan Anaknya
Konglomerat Rendra Tjajadi (dua dari kiri baju putih) saat memberikan keterangan pers di The Mulia Hotel & Resort, Jumat (30/11). (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Pertama, tentang kabar undangan yang disebut mencapai 5 ribu tamu. Rendra Tjajadi menegaskan, pihak keluarga hanya akan mengundang sekitar 450 tamu undangan dengan 60 persennya adalah warga asing dari kalangan pengusaha, teman, dan keluarga.

Kedua, soal doorprize dan suvenir yang ada dalam video yang beredar luas, yakni 5 unit jaguar dan koin emas. Dengan tegas, Rendra mengatakan video dan foto yang beredar tentang koin emas tersebut hanyalah draft atau rancangan pernikahan. Sebaliknya, pesta justru akan diisi dengan kegiatan sosial.

"Di dalam acara nanti akan ada sumbangan untuk korban bencana di Lombok, Bali, Palu, Dongala yang akan diserahkan kepada pihak yang berwenang," jelas Rendra.

Kemudian, Rendra membantah pemberitaan perihal pengisi acara pernikahan. Menurutnya, tidak ada nama musisi MLTR dalam daftar pengisi acara. Walaupun, dibenarkan bahwa akan ada musisi ternama yang akan menghibur para tamu undangan.

Sedangkan, soal prewedding dan kuliner di lima benua, Rendra Tjajadi membenarkan. Hanya saja, khusus foto prewedding, diakuinya sebagai kumpulan kegiatan keluarga dalam setahun, yakni liburan pada saat Lebaran dan Natal.

Lalu, bagaimana dengan anggaran pesta yang disebut mencapai ratusan miliar bahkan ada yang menyebut hingga menembus angka Rp 1 triliun? Rendra menengaskan bahwa anggaran pesta nikah tidak lebih dari Rp 10 milliar.

Diketahui, pesta pernikahan orang Surabaya yang dijuluki 'Crazy Rich Surabayan' ini akan digelar di hotel mewah bintang lima. Tepatnya di Grand Ballroom, The Mulia Hotel & Resort, Nusa Dua, Bali pada 1 Desember 2018 ini.

Resepsi pernikahan tersebut dikabarkan akan dihadiri hingga 5 ribu tamu undangan. Yang tak kalah heboh, dalam pernikahannya nanti, para undangan akan disediakan doorprize mobil Jaguar. Serta, suvenir emas 3, 5, dan 10 gram untuk semua tamu undangan.

(jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up