alexametrics

Mau Jual Rumah Berhantu? Simak Dulu Perilaku Konsumen Ini

31 Januari 2019, 10:25:29 WIB

JawaPos.com – Beberapa orang beranggapan ada makhluk astral yang menempati rumah mereka. Bahkan hampir 40 persen orang Amerika Serikat percaya kalau rumah mereka ada hantunya. Gangguan tak masuk akal yang dialami oleh penghuni tak jarang membuat keputusan mereka untuk menjual rumah.

Situs properti Realtor yang dilansir dari rumah123.com, telah dilakukan riset terhadap 1.067 orang AS. Hasilnya dua dari lima orang percaya kalau rumah mereka memang ada penunggunya.

Dalam riset ini juga diungkapkan kalau seandainya para responden menjual rumah mereka yang ada hantunya itu, apakah mereka akan jujur atau diam saja?

Sebanyak 34 persen responden akan mengatakan semuanya alias jujur apa adanya. Sementara 27 persen akan mengatakan semuanya tetapi dengan catatan kalau ditanya. 

Jumlah responden yang tidak akan bercerita sama sekali hanya 22 persen. Sedangkan 17 persen akan bercerita namun tidak mengisahkan secara detil.

Nah, hasil lain dalam riset ini adalah 49 persen responden tidak akan membeli rumah yang berhantu.

Sementara sebanyak 15 persen berani membeli rumah yang ada hantunya kalau harganya murah. Sedangkan 9 persen tidak mempermasalahlan rumah hantu kalau lingkungan bagus atau memiliki fasilitas yang bagus.

Nah, jika anda ingin menjual rumah yang dihuni oleh makhluk astral juga memilih untuk bercerita rumah yang dijual ada hantu, nyaris separuh responden ogah membeli. Hanya sebagian kecil yang berani membeli rumah hantu, itu pun bakal meminta harga diskon.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads
Mau Jual Rumah Berhantu? Simak Dulu Perilaku Konsumen Ini