alexametrics

BPJS Ketenagakerjaan dan BTN Terus Wujudkan Mimpi Pekerja Miliki Rumah

29 Juni 2022, 12:14:51 WIB

JawaPos.com – Memiliki rumah yang layak tentu menjadi impian setiap orang. Namun harga yang terus melambung tinggi membuat keinginan tersebut tampak sulit untuk diwujudkan. BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) bersinergi untuk memberikan kemudahan bagi pekerja yang ingin memiliki atau merenovasi rumahnya melalui Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Program Jaminan Hari Tua (JHT).

Sebagai wujud nyata implementasi program tersebut, BPJAMSOSTEK kembali menggelar akad massal di beberapa tempat dengan total 109 peserta yang disaksikan oleh Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK Asep Rahmat Suwandha dan Direktur Assets Management Bank BTN Elisabeth Novie Riswanti. Salah satunya deselenggarakan di Rajeg Terrace Green Residence, Tangerang.

Dalam sambutannya Asep mengatakan bahwa sejak November 2021 lalu pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 17 tahun 2021. Dengan adanya aturan baru tersebut program MLT mengalami peningkatan manfaat yaitu adanya pengalihan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari skema umum/komersial menjadi skema MLT. Selain itu nominal Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) juga  meningkat menjadi maksimal Rp150 juta, KPR sebesar maksimal Rp500 juta, serta Pembiayaan Renovasi Perumahan (PRP) naik menjadi maksimal Rp200 juta.

“Kami berterima kasih kepada Kemnaker dan Bank BTN atas sinergi yang terus terjalin. Ini merupakan bentuk negara hadir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja. Kami juga berharap penyaluran MLT pada tahun ini semakin optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh para pekerja yang merupakan peserta program JHT BPJAMSOSTEK,”terang Asep.

Pada kesempatan yang sama, Elisabeth menyatakan bahwa BTN siap memberikan dukungan untuk menyukseskan program MLT dengan penyediaan perumahan bagi pekerja.

Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK Asep Rahmat Suwandha memberikan sambutan pada acara akad kredir massal di beberapa tempat dengan total 109 peserta menggunakan fasilitas Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Program Jaminan Hari Tua (JHT). (BPJS Ketenagakerjaan for JawaPos.com)

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini: