alexametrics

Apindo Kenang Sosok Ciputra sebagai Bapak Properti Indonesia

27 November 2019, 11:30:17 WIB

JawaPos.com – Salah satu pengusaha sukses Indonesia, Ciputra, meninggal dunia hari ini, Rabu (27/11) di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura. Meski begitu, Pak Ci, panggilan akrabnya, akan tetap dikenal sebagai sosok yang berjasa bagi pertumbuhan properti Indonesia.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan, Ciputra bukan hanya dikenal sebagai pelopor properti saja, namun juga sebagai sosok yang telah membangun ekosistem perekonomian di Indonesia. “Beliau merupakan sosok The Father of Entrepreneurship in Indonesia yang telah bahkan berhasil membawa nama Indonesia ke berbagai negara di dunia,” ungkapnya kepada JawaPos.com, Jakarta.

Dia mengaku telah mengenal sosok Pak Ci sejak masih kecil. Bukan hanya seorang pengusaha, pendiri Ciputra Grup itu juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap perkembangan pengusaha-pengusaha muda.

“Saya sangat bersyukur untuk dapat memulai Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) bersama Pak Ci sebagai sebuah gebrakan program kewirausahaan dengan pengembangan ekosistemnya,” tambah Shinta Kamdani.

Tidak hanya itu saja, walaupun berada di usia lanjut, Ciputra masih sangat aktif untuk terus memberikan motivasi, bimbingan, dan sumbangan pikiran dengan ide-ide inovatif.

“Kami akan terus melanjutkan karya beliau untuk mencapai cita-cita Indonesia punya para entrepreneurs, terutama entrepreneurs muda yang dapat menjadi penggerak dan tonggak ekonomi Indonesia,” tutupnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Saifan Zaking


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads