JawaPos Radar

Jurus Beli Apartemen Bisa Bayar Cicilan Tanpa Harus Keluar Uang

27/07/2018, 10:00 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Jurus Beli Apartemen Bisa Bayar Cicilan Tanpa Harus Keluar Uang
Ilustrasi apartemen (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Berinvestasi di sektor properti tak akan rugi karena harga yang pasti dijamin akan naik setiap tahunnya. Salah satu cara berinvestasi di properti hunian dengan menyewakan rumah atau apartemen. Harga yang bisa ditawarkan dapat disesuaikan dengan lokasi.

Mengutip situs resmi rumah123.com, harga apartemen yang disewakan bahkan bisa lebih tinggi dari haga cicilan. Contohnya, harga apartemen yang harganya berkisar Rp 300 jutaan, namun berlokasi strategis di kawasan industri, bisa disewakan dengan harga Rp 8-10 juta per bulan. Padahal, harga cicilan perbulan apartemen tersebut hanya Rp 3 jutaan per bulan.

Sehingga, kamu akan mendapatkan keuntungan bersih sekitar Rp 5 jutaan per bulan. Pasalnya, dari ratusan orang-orang yang bekerja di kawasan industri setidaknya ada ribuan pekerja ekspatriat yang berasal dari luar negeri.

Dengan memperhitungkan lokasi dan pangsa pasar yang potensial secara cerdas, investasi hunian properti dapat menjadi ladang uang yang menjanjikan. Apalagi, lokasi yang dekat dengan akses aktivitas akan menjadi bernilai tinggi.

Investasi di sektor hunian selalu kompetitif. Sekalipun dibeli dengan harga yang mahal, maka harga jualnya pun tak akan membuat rugi. Pasalnya harga tanah dan perkembangan kawasan di area tersebut pasti akan berkembang.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up