alexametrics

Tahun ini, Wika Gedung Targetkan Kontrak Baru Sebesar Rp 7,83 T

27 Maret 2018, 05:00:06 WIB

JawaPos.com – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) menargetkan kontrak baru tahun ini sebesar Rp 7,83 triliun. Sementara, hingga akhir Maret tahun ini sudah mencapai Rp 2,29 triliun dari sepuluh proyek.

Menurut Direktur Utama Wika Gedung, Nariman Prasetyo, perseroan memproyeksikan total nilai kontrak (order book) 2018 mencapai Rp 16,59 triliun.

“Kontrak carry over sebesar Rp 8,76 triliun, sedangkan target kontrak baru sebesar Rp 7,83 triliun,” katanya di Jakarta, Senin (26/3).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Wika Gedung, Djaka Nugrahar menyebutkan, capaian kontrak baru tersebut terdiri dari perolehan proyek Transpark Cibubur, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Ruko dan Sekolah Podomoro Golf View Cimanggis dan gedung fasilitas produksi media.

Selain itu, proyek surveilans dan epidemologi, teknik dan pengawasan mutu PT Biofarma (Persero), perluasan gedung terminal penumpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Transmart Majapahit Semarang dan Transmart Pekalongan.

Dia mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di 2018 yang diperkirakan mencapai 5,4 persen dan fokus pemerintah pada pembangunan infrastruktur serta program Jaminan Kesehatan Nasional 2019 , maka WEGE akan mengembangkan bisnis konsesi penyedia space perkembangan infrastruktur.

Pada lini backward, jelasnya, WEGE fokus pada bisnis pracetak gedung dan modular. “Kami mempunyai anak perusahaan PT Wika Pracetak Gedung yang memproduksi precast gedung. Sedangkan, pada bisnis modular, WEGE menjalin kerja sama strategis dengan specialist pengembangan,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (mys/JPC)


Close Ads
Tahun ini, Wika Gedung Targetkan Kontrak Baru Sebesar Rp 7,83 T