alexametrics

Penting! Cek Situasi Malam Hari Sebelum Beli Rumah

25 Maret 2019, 14:18:30 WIB

JawaPos.com – Salah satu pertimbangan mencari rumah adalah kenyamanan. Ketika memiliki rumah, tentunya ingin mendapatkan kenyamanan sepulang dari kantor untuk berkumpul bersama keluarga di rumah.

Saat membeli rumah, biasanya Anda datang pada siang hari. Sehingga Anda akan mendapati suasana lingkungan rumah yang sepi karena penghuni sedang beraktivitas.

Namun, kamu tidak mengetahui suasana saat malam hari. 

Mengutip situs resmi rumah123.com, sebaiknya jika memutuskan membeli rumah dilakukan juga pengecekan dimalan hari.

“Coba datang malam-malam. Karena hawanya beda, auranya beda dengan siang,” ujar Ketua Umum Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra), Harry Endang Kawidjaja.

Terlebih, jika memutuskan membeli rumah bekas baik yang berada di perumahan atau pun bukan. Hal tersebut untuk mengetahui situasi dan kondisi dekat lokasi rumah.

Mungkin saja ada pasar malam, tempat berjualan, tempat nongkrong, dan lainnya. Bayangkan kalau  sudah terlanjur membeli, tetapi ternyata lokasi rumah  terlalu ramai dan berisik. Hal itu akan mengganggu kenyamanan saat beristirahat.

“Coba meluangkan waktu melihat lokasi rumah saat malam hari. Kalau perlu saat hari kerja dan akhir pekan. Bandingkan suasananya,” tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Penting! Cek Situasi Malam Hari Sebelum Beli Rumah