JawaPos Radar

Jababeka Gaet Aeon Dirikan Pusat Belanja Terbesar di Cikarang

24/08/2018, 06:03 WIB | Editor: Mochamad Nur
Jababeka Gaet Aeon Dirikan Pusat Belanja Terbesar di Cikarang
Ilustrasi pengembanan Aeon Cikarang (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com– Satu lagi pusat perbelanjaan skala besar siap dikembangkan di timur Jakarta. Kali ini, dua pengembang skala besar -PT PP Properti dan Jababeka Residence- menggaet PT Aeon Indonesia untuk mengembangkan Japanese retail fasility di kawasan proyek super blok Little Tokyo.

Lewat kerja sama ini, akan dibangun kawasan mixed-use seluas 4.6 hektare. Japanese retail facility dengan luas ± 25.000 m2 tersebut akan berlokasi di kawasan CBD Kota Jababeka, di mana terdapat fasilitas pendukung seperti, President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center, Jababeka Golf & Country Club dan pusat TOD (transit oriented development).

“Kehadiran Aeon diharapkan mampu meramaikan fasilitas komersial di Kota Jababeka Cikarang, yang kini telah menjadi kota mandiri dengan luas 5.600 hektare, sehingga turut melengkapi fasilitas gaya hidup di kawasan Jababeka Residence,” ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih.

Keberadaan Aeon serta fasilitas olahraga di superblok Little Tokyo dapat mengakomodasi gaya hidup kaum millenial dan keluarga muda.

Sebelum membangun Little Tokyo, PP Properti dan Jababeka pada 2016 telah berkolaborasi mengembangkan kompleks apartemen Riverview Residences yang berlokasi di dekat Kawasan Industri Jababeka.

Permintaan terhadap high-rise residential di Kota Jababeka didukung oleh 2,5 juta pekerja dan 10.000 ekspatriat di Cikarang dan sekitarnya, ditambah pasar mahasiswa dari President University yang jumlahnya mencapai 7.000 pelajar dan banyak yang berasal dari luar wilayah Jabodetabek bahkan dari luar negeri.

Pada tahap I, Little Tokyo akan memasarkan dan mengembangkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai dengan total 525 unit apartemen. Terdapat 3 tipe unit mulai dari 1 bed room dengan ukuran 30 m2 sampai 2 bed room dengan ukuran 55 m2.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up