alexametrics

Pembangunan Jalan Tol Pacu Proyek Hunian Baru

23 Mei 2019, 14:48:04 WIB

JawaPos.com – Pengembangan proyek landed house atau rumah tapak di daerah kian gencar sejalan dengan peningkatan akses infrastruktur. Ciputra Group akan mengembangkan tiga proyek baru pada semester kedua tahun ini. Dua di antaranya berada di Gresik, yakni Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Kedamean.

Di Kedamean juga terhubung dengan akses infrastruktur jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar. Di Gresik, pihaknya menyasar segmen menengah. “Pertimbangannya untuk mengejar keterjangkauan masyarakat dalam memiliki rumah,” ungkap Senior Director PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus Selasa malam (21/5).

Sementara itu, proyek satu lagi berada di Kota Malang yang saat ini juga sudah terhubung dengan jalan tol ke Surabaya. Khusus di Kota Malang, segmen yang dibidik cenderung menengah ke atas. Ketiga proyek merupakan kerja sama operasional dengan pengembang atau pemilik lahan.

Director PT Ciputra Development Agung Krisprimandoyo menambahkan, lahan yang akan dikembangkan di Driyorejo seluas 12 hektare. Sementara itu, unit yang akan dipasarkan sebanyak 400 unit rumah dan 200 unit ruko. Selain itu, ke depan ada dua tower apartemen.

“Saat ini NUP sudah mulai,” ujarnya. Kemudian untuk di Kedamean, keseluruhan luas lahan mencapai 1.000 hektare. Pada tahap awal akan dibangun 200 hektare dengan perincian 180 hektare untuk hunian, sisanya 20 hektare untuk komersial.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : res/c25/oki



Close Ads