alexametrics

Sah, Totalindo Eka Persada Garap Proyek Hunian DP Nol Persen Pemda DKI

23 Februari 2018, 16:50:12 WIB

JawaPos.com – PT Totalindo Eka Persada Tbk menjalin kemitraan dengan PD Pembangunan Sarana Jaya, BUMD Pemda DKI untuk mengembangkan proyek hunian DP 0 Rupiah Klapa Village di Jakarta Timur. Proyek yang digagas pasangan gubernur-wakil gubernur terpilih Anies-Sandi ini akan dikembangkan dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO).

Direktur Utama Totalindo Eka Persada Donald Sihombing menyampaikan, perseroan telah menyatakan minatnya atas pengumuman pemilihan calon mitra kerja sama dan telah diumumkan Sarana Jaya pada 18 Desember 2017 terkait pengembangan lahan proyek di Pondok Kelapa, Jakarta Timur tersebut.

Dengan kesepakatan KSO ini, masing-masing pihak wajib untuk membiayai tanah, bangunan, dan hal lain sesuai porsi penyertaan. Pada proyek ini, penyertaan Sarana Jaya sebesar 75 persen dan Totalindo 25 persen.

“Kami sebagai perusahaan terbuka berpengalaman 20 tahun. Kami menganai proyek-proyek pembangunan besar baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” ujarnya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (23/2).

Donald menambahkan, Totalindo merupakan kontraktor swasta yang fokus menunjang atau mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan hunian murah, salah satunya proyek DP 0 Rupiah Klapa Vilage.

Beberapa proyek Pemprov DKI yang pernah digarap perseroan adalah Rusun Tambora, Rusun KS Tubun, dan Masjid Raya DKI Jakarta. Selain itu, Totalindo juga menggarap apartemen Kalibata City dan Bassura City.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/mys/JPC)



Close Ads
Sah, Totalindo Eka Persada Garap Proyek Hunian DP Nol Persen Pemda DKI