JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pameran Rumah Digelar di JCC, Ada Rumah Ber-DP Cuma Rp13 Juta Loh

22 September 2018, 17:55:21 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Pameran Rumah Digelar di JCC, Ada Rumah Ber-DP Cuma Rp13 Juta Loh
Ilustrasi pembangunan rumah sederhana yang banyak dimintai konsumen karena cicilan dan uang muka yang terjangkau (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Bank Tabungan Negara (BTN) kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-18 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC). Beragam promo diberikan, mulai dari pembebasan biaya provisi, diskon asuransi jiwa kredit 20 persen, simplifikasi dokumen, hingga jangka waktu KPR sampai 30 tahun.

Tawaran menghitung simulasi cicilan hingga rumah lunas juga banyak menyita perhatian pengunjung. Hal ini menjadi penting lantaran banyak cerita pembeli rumah yang kewalahan membayar cicilan setelah bunga tidak lagi promo.

Salah satunya proyek perumahan Casavera Dramaga Residence yang berlokasi di Dramaga Bogor. Selain menjual rumah subsidi tipe 28 dengan luas tanah 60 meter, PT Trimurti Cakra Prakarsa juga menjual dua tipe rumah non subsidi dengan tipe 36/72 dan 45/72.

Untuk harga rumah bersubsidi dipatok sebesar Rp158 juta dengan plafon KPR sebesar Rp 141 juta. Artinya, calon pembeli hanya dibebankan membayar uang muka sebesar Rp 13 juta, dan bebas biaya proses SHM, IMB, Akta Perikatan Hak Tanggungan Notaris, biaya Appraisal, Akad Kredit, BPHTB hingga Penyambungan Listrik 1.300 watt.

"Alasan kami menjual dengan harga Rp 158 juta untuk rumah subsidi karena memperhatikan peningkatan mutu serta berlokasi di pinggir jalan Provinsi," kata Staf Operasional Casavera Properti Ari Yanti, kepada Jawapos.com, di JCC, Sabtu (22/9).

Untuk bank, Casavera menggunakan BTN dan BTN Syariah. Pembeli bisa memilih jangka waktu mencicil sesuai dengan keinginannya. Untuk jangka waktu 20 tahun, pembeli dapat mencicil senilai Rp 930,537 per bulan dengan simulasi bunga 5 persen. Sementara jangka waktu 15 tahun cicilan yang harus ditanggung Rp 1.115,019 per bulan dan untuk 10 tahun cicilan yang harus dibayar Rp 1.495,523 per bulan.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up