alexametrics

Pendapatan Prapenjualan Intiland Semester I Capai Rp 947 Miliar

22 Juni 2021, 17:12:29 WIB

JawaPos.com – PT Intiland Development Tbk (DILD) mencatat, hingga semester pertama tahun ini membukukan prapenjualan (marketing sales) sekitar Rp 947 miliar. Angka tersebut hampir 50 persen dari target yang dicanangkan perseroan yaitu sebesar Rp 2 triliun.

Adapun, 40 persen dari target marketing sales tersebut berasal dari proyek yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengaku, pandemi Covid-19 membuat beberapa proyek harus direncanakan ulang seperti hunian untuk segmen menengah atas karena permintaannya belum cukup kuat.

“Sudah 50 persen dari target, hopefully angka ini bisa kita capai di 2021. Jadi, memang dengan adanya Covid-19 kita ada beberapa proyek yang harus planning ulang. Proyek yang kita launching mayoritas landed dan penjualan inventory, itu fokusnya tahun ini,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (22/6).

Archied optimistis, meskipun pandemi Covid-19 belum usai, industri properti masih terus beradaptasi dan mencari titik balik untuk kembali mencapai pertumbuhan. Meskipun pasar properti ke depan masih penuh tantangan, namun pihaknya meyakini keadaan akan berangsur-angsur membaik.

Bahkan, kata dia, saat ini justru merupakan momentum dan peluang yang cukup baik bagi masyarakat untuk melakukan pembelian dan berinvestasi di sektor properti saat pasar sedang turun. Apalgi banyak insentif kemudahan pembelian dari pengembang dan pemerintah.

“Pasar properti dalam tren positif seiring meningkatnya permintaan masyarakat dan adanya insentif kebijakan pemerintah, program bunga dari bank juga pada level rendah,” tuturnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads