JawaPos Radar

Kaum Milenial Lebih Suka Traveling daripada Beli Rumah

20/12/2017, 16:43 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Kaum Milenial Lebih Suka Traveling daripada Beli Rumah
Konferensi Pers Rumah123 (Hana Adi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung mengakui jika kaum milenial yang tidak memiliki rumah cenderung menghabiskan uangnya untuk membeli gadget dan liburan. Menurutnya, kaum milenial kerap mengabaikan kepentingan untuk membeli hunian sebagai investasi di masa depan.

"Mereka yang tidak punya rumah itu gadget dan traveling jadi prioritas. Kalau yang sudah punya biasanya (menghabiskan uang) untuk traveling," ujarnya dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (20/12).

Untung menambahkan, kecenderungan kaum milenial untuk tidak membeli properti juga disebabkan karena sikap mereka dalam menunggu kepastian penghasilan. Selama dianggap belum mendapat lebih, maka membeli rumah bukan prioritas.

"Jadi mereka nunggu penghasilan naik baru mereka menjadikan prioritas untuk membeli properti," tuturnya.

Padahal sikap tersebut dinilai akan membuat keuangan mereka menjadi tak sehat. Sebab, ketika kaum milenial tak memiliki tanggungan, secara tidak sadar mereka akan menggunakan uangnya secara tak terkontrol.

Bandingkan dengan mereka yang memiliki tanggungan di mana-mana, mereka cenderung lebih hati-hati dalam mengelola keuangannya.

"Ketika kita punya uang banyak dan tidak dialokasikan itu kita malah jadinya butuh banyak (uang)," tandasnya.

(ce1/hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up