alexametrics

Garap Hunian Vertikal, Taspen Properti Investasikan Dana Rp 220 Miliar

20 Maret 2019, 15:44:05 WIB

JawaPos.com – PT Taspen Properti Indonesia, melakukan terobosan untuk meningkatkan kinerjanya. Setelah cukup lama bergerak di bisnis penyewaan ruang perkantoran, anak usaha PT Taspen (Persero) menjajal manisnya bisnis hunian jangkung.

Untuk tahap pertama, Taspen Properti menggarap Apartemen Aspena Residence di bilangan Batu Ceper, Kota Tangerang. Rencananya, hunian vertikal di barat kota Jakarta ini akan dibangun 748 unit apartemen dengan investasi Rp 220 miliar.

Dirut PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro mengatakan pengembangan properti anak usaha PT Taspen sebagai bagian dari strategi perseroan untuk mengoptimalkan pengelolaan aset, khususnya aset properti yang dimiliki perseroan.

“Selain memiliki aset sendiri, Taspen Properti yang selama ini telah menyewakan gedung-gedung milik Taspen. Ke depannya, aset properti milik PT Taspen akan kita serahkan ke Taspen Properti untuk dioptimalkan pengelolaannya,” ujar Iqbal Latanro dalam peletakan batu pertama pembangunan Apartemen Aspena Residence di Batu Ceper Tangerang, Rabu (20/3).

Sementara itu, Dirut PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utomo menyebut mengembangan Aspena Residence merupakan yang pertama setelah sebelumnya bergerak di bidang penyewaan ruang perkantoran.

“Apartemen Aspena Residence dikembangkan dengan membidik kalangan milenials yang mengincar hunian pertama,” ujar Dirut Taspen Properti Bayu Utomo.

Pilihan milenials untuk calon pembeli Aspena Residence karena pasarnya cukup besar. Harga yang ditawarkan untuk tipe studio sekitar Rp 350 juta dan tipe satu dan dua kamar dikisaran Rp 650 juta. “Kita akan berikan diskon 10 persen untuk 100 pembeli pertama dari kalangan ASN,” kata Bayu.

Bayu optimistis Arsena Residence akan jadi pilihan ASN dan karyawan BUMN muda karena harga yang cukup kompetitif dengan lokasi hunian yang cukup strategis. “Lokasinya cukup strategis karena bisa dicapai dengan transportasi massal kereta api dari stasiun Batu Ceper, Poris dan dekat dengan Bandara Soekarni Hatta,” katanya.

bayu berharap hingga akhir 2019, pihaknya bisa menjual sekitar 200 unit. “Kita berharap pembangunan tuntas dalam waktu dua tahun, dan seluruh unit bisa terjual saat propses kontruksi selesai,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Garap Hunian Vertikal, Taspen Properti Investasikan Dana Rp 220 Miliar