alexametrics

Milenial jadi Sasaran Potensial Pengembang Apartemen

18 Oktober 2019, 12:01:18 WIB

JawaPos.com – Kalangan milenial kini kian banyak yang berminat tinggal di apartemen. Hal itu menjadi captive market yang menjanjikan bagi developer.

“Tren ke depan mengarah ke sana (apartemen) karena lebih praktis. Bahkan, untuk hunian landed, rumah besar sudah tidak terlalu banyak peminatnya. Generasi sekarang lebih membutuhkan rumah dengan ukuran yang compact,” jelas Senior Director PT Ciputra Development Tbk Sutoto Yakobus, Kamis (17/10).

Terkait hal itu, CitraLand Surabaya segera menuntaskan pembangunan dua tower apartemen Cornell dan Denver yang kini memasuki topping off atau penutupan atap. Sebelumnya, mereka telah mengembangkan satu tower apartemen bernama Berkeley.

“Lokasinya dekat dengan Universitas Ciputra. Apartemen kami memiliki captive market, yaitu mahasiswa,” ujar Sutoto.

Berkeley memiliki okupansi lebih dari 80 persen. Tetapi, tidak semua penghuni adalah mahasiswa. Sekitar 20 persen di antaranya para karyawan.

Pihaknya optimistis tingkat hunian dua tower baru juga bakal tinggi. Serah terima dijadwalkan pada pertengahan 2020, bertepatan dengan tahun ajaran baru.

Associate Director Ciputra Group Lauw Hendra menambahkan, sejak dipasarkan pada 2016, penjualan dua tower apartemen tersebut sudah mencapai 85 persen dari total 1.058 unit. Dengan demikian, kini masih ada sekitar 15 persen atau 152 unit.

“Kami optimistis hingga akhir tahun ini bisa terjual semua,” jelasnya.

Dengan topping off yang dilakukan, pembangunan dua tower apartemen tersebut berjalan sesuai dengan target. “Jadi, serah terima bisa dilakukan tepat waktu sesuai dengan jadwal pada Juli 2020,” lanjutnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (res/c4/oki)



Close Ads