JawaPos Radar | Iklan Jitu

Garap Pembiayaan Property, BFI Tawarkan Insentif Bagi Calon Nasabah

16 Maret 2019, 08:21:02 WIB
Garap Pembiayaan Property, BFI Tawarkan Insentif Bagi Calon Nasabah
Ilustrasi revonasi rumah di salah satu perumahan (DOK.JAWAPOS.COM)
Share this

JawaPos.com - Ketatnya persaingan perusahaan pembiayaan dalam menggaet nasabah mendorong pelakunya untuk terus berinovasi dalam mengembangan produk unggulan. Salah satunya dilakukan PT BFI Finance Tbk. Perusahaan pembiayaan yang telah listed di pasar modal ini kini memperluas akses pembiayaan non otomotif dalam ekspansinya.

"Kita ingin menjadi one stop solution bagi nasabah yang butuh pembiayaan. Pembiayaan properti, yakni untuk renovasi rumah salah satu produk yang kita genjot pemasarannya " ujar Fahmi Ready, Property Backed Financial Head kepada pers di JCC Jakarta, Jumat (15/3).

Ia menyebut pembiayaan property sejatinya telah diluncurkan sejak 2015. Namun, katanya, tahun ini pihakya memacu pembiayaan ini karena minat nasabah mengambil pembiayaan jenis ini diprediksi anak naik sigifikan.

"Dengan berbagai tawaran menarik lewat promo, kita berharap pembiayaan property bisa tumbuh 50 persen dibanding tahun lalu," imbuh Fahmi.

Menurutnya, tren pembiayaan property diprediksi akan tumbuh bagus. Kondisi itu tentunya akan diimbangin perusahaan dengan memberikan penawaran yang bagus kepada nasabah. "Dengan persaingan yang ketat, kita harus bisa memberikan nilai tambah bagi nasabah," katanya.

Ia mencotohkan, di pameran Indobuild yang berlangsung sampai 17 Maret di JCC Jakarta, BFI Finance memberikan promo bebas provisi bagi nasabah yang di-approve untuk pengajuan pembiayaannya.

Fahmi mengakui kontribusi pembiayaan property masih kecil sumbangannya terhadap total pembiayaan BFI secara keseluruhan. Saat ini, katanya, total outstanding untuk property masih dikisaran angka Rp 300 miliar.

"Kita berharap tren pertumbuhan pembiayaan yang telah berjalan 2 bulan pertama di 2019 ini bisa terus dijaga hingga akhir 2019, pungkasnya.

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Romys Binekasri

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini