alexametrics

Makin Banyak Investor di Jatim Lirik Apartemen Premium

15 November 2019, 23:00:46 WIB

JawaPos.com – Pasar apartemen Jawa Timur (Jatim) berkembang. Termasuk yang premium. Sebab, pemerintah terus menerbitkan kebijakan-kebijakan yang ramah properti. Karena itulah, daya beli konsumen meningkat. Baik itu end user maupun investor.

Direktur Marketing Pakuwon Sutandi Purnomosidi menyatakan, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kebutuhan hunian di Surabaya cukup tinggi. Setiap tahun angkanya terus naik. Belakangan, hunian vertikal seperti apartemenlah yang banyak dicari.

“Di sini penduduknya padat dan banyak usia produktif. Itu bisa berimbas pada naiknya permintaan hunian, baik yang membeli maupun menyewa,” jelasnya setelah topping off apartemen La Viz, Kamis (14/11).

Sutandi yakin tahun depan perekonomian tumbuh lebih baik. Bahkan, Indonesia bisa menjadi salah satu negara tujuan investasi properti.

“Pemerintah terus mengembangkan kemudahan-kemudahan investasi. Bank Indonesia (BI) juga telah memberikan relaksasi suku bunga. Ini bisa menggairahkan pasar apartemen premium,” ujar Sutandi.

Kinerja penjualan apartemen La Viz yang memiliki 309 unit hunian sudah mencapai 65 persen. Menurut Sutandi, sebagian besar konsumen La Viz adalah investor.

“Potensi sewa apartemen di Pakuwon Mall tinggi dengan yield 8 persen,” ungkap General Manager Finance Pakuwon Fenny.

Sebagian besar konsumen adalah ekspatriat. Di kawasan Surabaya Barat, ada banyak ekspatriat dari Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (car/c14/hep)



Close Ads