alexametrics

Beli Properti Di 3 Lokasi Ini, Banyak Diburu Penyewa Lho!

15 Februari 2019, 11:42:45 WIB

JawaPos.com – Berinvestasi di sektor properti hingga saat ini masih menjadi primadona. Sebagai investor properti, terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin hunian diserbu oleh penyewa. Salah satunya, yaitu lokasi.

Mengitip rumah123.com, ada tiga lokasi utama yaitu kawasan pendidikan, area industri, dan juga kawasan pusat bisnis. Investor properti tentunya menginginkan capital gain (kenaikan harga properti) dan juga rental yield (uang sewa properti).

Konsultan properti Rony Wuisan mengatakan, jika ingin menyewakan properti baik itu rumah, apartemen, ruko (rumah toko), dan lainnya, kamu harus mengetahui tiga lokasi yang memiliki banyak pangsa pasar. 

1. Kawasan pendidikan. 

Pastinya kamu tahu sejumlah area yang penuh dengan perguruan tinggi di Depok, Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Ada ratusan ribu mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan di Universitas Indonesia, Depok. Tidak sedikit dari mereka yang berasal dari daerah lain selain Depok, Jakarta, dan sekitarnya.

2. Area industri. 

Pernah tahu kawasan industri dan pergudangan di Cikarang, Bekasi, Tangerang, Maja, dan lainnya. Ada jutaan pekerja yang ada di kawasan tersebut. Tidak sedikit, para pekerja ini merupakan ekspatriat atau pekerja asing.

3. Pusat kawasan bisnis atau central business district (CBD). 

Jakarta memiliki CBD di Kuningan, Sudirman, Thamrin, dan juga TB Simatupang. Para pekerja profesional dan juga pekerja asing berada di kawasan ini. Para pekerja asing biasanya menempati posisi puncak sebuah perusahaan.

Tiga lokasi ini memiliki pangsa pasar penyewa yang cukup besar. Tidak semuanya akan membeli properti, namun mereka memilih menyewa properti seperti mahasiswa atau pekerja asing. Sehingga, hal ini menjadi peluang besar bagi kamu sebagai investor properti. 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

Copy Editor :

Beli Properti Di 3 Lokasi Ini, Banyak Diburu Penyewa Lho!