alexametrics

Tanrise Property Patok Target Pendapatan Rp 300 Miliar

14 Juli 2021, 15:25:55 WIB

JawaPos.com – Sektor properti masih bertahan di tengah ketidakpastian pasar akibat pandemi Covid-19. Karena itu, para pengembang tetap meneruskan proyek-proyek yang dicanangkan tahun ini. PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (Tanrise Property) pun tidak merevisi pendapatan tahun ini.

Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko mengatakan, perseroan menargetkan pendapatan Rp 300 miliar hingga akhir tahun. Angka itu naik hampir dua kali lipat dari pencapaian tahun lalu, Rp 152 miliar.

“Tahun lalu kinerja kami terganggu akibat pandemi. Pendapatan turun 62 persen dari 2019 senilai Rp 258 triliun,” ujarnya dalam acara public expose tahunan virtual Senin (12/7).

Menurut Belinda, kinerja properti tahun ini bisa tumbuh dibandingkan masa normal pada 2019. Hal tersebut disebabkan stimulus bebas pajak pertambahan nilai (PPN) properti sejak Maret. Serta, banyak kebijakan penyokong lainnya yang membuat kinerja industri properti pulih lebih cepat.

Sokongan itu membuat emiten berkode RISE tersebut berani mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 300 miliar. Dana itu digunakan untuk proyek-proyek besar Tanrise seperti kawasan pergudangan UMKM di Sidoarjo, kompleks apartemen di Surabaya, dan kawasan terpadu di Jember.

“Kami juga tak ingin terlalu agresif dengan melakukan ekspansi di luar rencana,” tuturnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (bil/c7/dio)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads