alexametrics

Potensi Pasar Besar, Triniti Land Rambah Batam

13 Mei 2019, 15:02:39 WIB

JawaPos.com – Setelah hampir empat tahun melesu, sektor properti diprediksi kembali akan bangkit. Selain situasi politik yang diprediksi akan pulih dengan tuntasnya pesta demokrasi lima tahunan, mulai pulihnya sektor riil diprediksi akan mendongkrak sektor properti ke depan.

“Saya kira properti akan kembali bangkit tahun ini setelah 3-4 tahun stagnan,” ujar Chief Executive Officer Triniti Land, Ishak Chandra saat ditemui di Jakarta, Minggu (12/5).

Ia mengungkapkan, pengalaman sebelumnya mencatat sektor properti selalu bangkit usai pemilu tuntas. “Saya kita tahun ini juga akan seperti itu,” katanya.

Sejumlah proyek tengah digarap Triniti Land di Serpong dan Batam. “Untuk menjaga produktivitas, setiap tahun di Triniti Land selalu mengeluarkan satu atau dua proyek baru,” kata Ishak.

Dicontohkan, salah satu proyek terbarunya dikembangkan di Batam. Proyek mix used yang dibangun di atas lahan 23 hektare. “Untuk tahap pertama pre-lauch yang kita lakukan mampu menjual sekitar 40-50 persen dari total hunian yang kita kembangkan. Total nilai proyek di Batam sekitar Rp 5-7 triliun,” katanya.

Saaat ini, Triniti Land cukup agresif mengembangkan sejumlah hunian gedung Jangkung di kawasan Jabodetabek, tepatnya di kawasan Tangerang Selatan.

Langkah perseroan masuk Batam karena potensinya yang sangat besar. “Pre-sale yang kita lakukan telah mampu menarik pembeli sekitar 40-50 persen dari total unit yang dikembangkan. Yang menarik, yang terjual dari beragam tipe, termasuk penthouse, katanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads