alexametrics

Properti Komersial Masih Diminati, Permintaan Ruko Masih Tinggi

13 Maret 2019, 15:23:22 WIB

JawaPos.com – Pasar properti komersial terus tumbuh. Kebutuhan masyarakat terhadap rumah toko (ruko) di area perumahan masih tinggi. PT Pondok Tjandra Indah berusaha melayani permintaan tersebut dengan mengembangkan ruko tahap kedua Promenade Taman Asri.

’’Sejak NUP (nomor urut pemesanan) dibuka akhir pekan lalu, hingga sekarang sudah ada puluhan tanda minat yang masuk,’’ ujar Direktur Utama PT Pondok Tjandra Indah, Jenny Sugiharto seperti dikutip Jawa Pos, Rabu (13/3).

Dia mengatakan bahwa ruko yang akan dibangun tidak jauh dari Perumahan Pondok Tjandra itu bakal berjumlah 20 unit. Dia optimistis, semua unit akan terjual.

Sebelumnya, PT Pondok Tjandra Indah sukses menjual ruko tahap pertama Promenade Taman Asri di kawasan MERR. Kesuksesan itulah yang membuat Jenny percaya diri membangun ruko tahap kedua. Sebab, permintaan ruko masih tinggi. Karena itu, dia memilih lokasi yang dekat dengan perumahan karena dirasa lebih strategis. ’’Apalagi, aksesnya tembus dengan MERR,’’ terangnya.

Jenny mengatakan bahwa jumlah konsumen end user dan investor seimbang. Itu jika dilihat dari tanda minat yang masuk. ’’Mereka yang beli untuk dipakai sendiri atau untuk disewakan (perbandingannya) fifty-fifty,’’ urainya. Selain usaha food and beverage, ruko tahap kedua itu bisa digunakan sebagai kantor. Termasuk perbankan.

Pembangunan ruko dimulai awal tahun depan. Targetnya, serah terima berlangsung pada Oktober 2020. Ruko tahap kedua itu bakal menempati area 30 hektare. Tetapi, menurut rencana, area tersebut tidak hanya untuk ruko. Juga untuk pasar modern, shopping mall, dan perkantoran.

Setelah ruko, PT Pondok Tjandra Indah akan mengembangkan pasar modern di sana. ’’Selama ini belum ada di kawasan ini,’’ kata Direktur PT Pondok Tjandra Indah Edward Sugiharto. Rencananya, pengembangan dilakukan pada semester kedua tahun ini. 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Restu Destiamardianti

Properti Komersial Masih Diminati, Permintaan Ruko Masih Tinggi