alexametrics

Properti Bergairah Lagi

12 September 2019, 23:00:37 WIB

JawaPos.com – Suku bunga acuan dan inflasi yang terkendali berdampak positif pada bisnis properti. Sejumlah developer mengakui bahwa pasar mulai menggeliat lagi setelah sempat lesu. Pakuwon Group, pengembang Pakuwon City, pun berani memasarkan tower kedua East Coast Center (ECC) Mall 2 dan 3.

Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi menyatakan bahwa belakangan properti kembali bergairah. Bukan hanya apartemen, tapi juga rumah tapak (landed house). “Itu tanda yang positif,” ujarnya di sela ground breaking East Coast Mansion Bella Tower, Rabu (11/9).

Sutandi menuturkan bahwa kebijakan pemerintah yang menguntungkan sektor properti tersebut juga mendorong perekonomian ke arah yang lebih baik. Geliat properti, menurut dia, akan diikuti dengan pertumbuhan industri sertaannya. Memanfaatkan momentum tersebut, Pakuwon pun meluncurkan produk baru.

Tower pertama Amor yang kami luncurkan tiga tahun lalu sudah habis terjual. Makanya, sekarang kami memasarkan tower kedua. Bella,” tegas Sutandi.

Tower Bella di ECC Mall 3 memiliki 700 unit hunian. Sejauh ini apartemen di atas pusat perbelanjaan itu sudah terjual sekitar 300 unit. Pakuwon optimistis sampai akhir tahun menjual 400 unit atau sekitar 60 persen dari total unit.

High rise masih menjadi pilihan karena pertimbangan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan,” tuturnya.

General Manager Finance Pakuwon Group Fenny menyatakan bahwa kontribusi penjualan high rise mencapai 85 persen. Sisanya adalah landed house.

“Hingga Agustus, pencapaian sales marketing kami 55 persen dari target atau sekitar Rp 900 miliar,” lanjutnya.

Nanti, Pakuwon memiliki tiga tower apartemen. Total nilai investasinya mencapai Rp 1,5 triliun yang hanya mencakup konstruksi. Tiga tower apartemen tersebut berada di atas ECC Mall 2 dan 3.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (res/c22/hep)



Close Ads