JawaPos Radar

Rp 13,5 Miliar Untuk Hunian Seluas Kos? Ini Properti Termahal di Dunia

11/12/2017, 03:15 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
properti termahal
Padatnya Hongkong membuat harga properti di negara itu sangat mahal (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk di dunia, kebutuhan akan properti juga terus meningkat. Tidak heran rasanya jika properti kian diburu. Selain bisa dimanfaatkan sebagai hunian, properti juga bisa dioptimalkan sebagai pundi-pundi investasi.

 

Sebab, sebagai harta tak bergerak, hampir setiap tahun harga properti terus naik. Kondisi itu tentu membuat banyak orang tergiur untuk berinvestasi di sektor properti. Apalagi, saat ini banyak lembaga keuangan yang memberi kemudahan dalam memiliki.

 

Pemerintah juga terus memberi insentif agar masyarakat mudah memilikinya. Seperti yang disampaikan oleh Knight Frank yang dikutip Telegraph, Senin (11/12) terkait indeks hunian international, ada beberapa kota yang harga propertinya selangit.

 

JawaPos.com merangkum 10 kota termahal untuk membeli properti. Harga ini mengacu pada uang sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 13,5 miliar (kurs Rp 13.500 per dolar) dan luas properti yang didapat. Sebagai gambaran, di kawasan kota pendukung Jakarta seperti Tangerang Selatan, masih ada yang menjual rumah dengan luas 50 meter persegi seharga Rp 400 juta sampai RP 500 juta.

10. Shanghai, Tiongkok

properti termahal
Pemandangan kota Shanghai saat malam (Istimewa)

Sebagai salah satu kota besar, tak heran jika harga properti di Shanghai begitu mahal. Untuk sebuah properti senilai Rp 13,5 miliar, anda hanya akan mendapatkan seluas 46,2 meter persegi. Jumlah yang tidak sebanding jika dibelanjakan di Indonesia.

9. Moskow, Rusia

properti termahal
Salah satu contoh properti di Moscow yang berwujud hotel (Istimewa)

Di negeri Beruang Salju, dengan uang sebesar Rp 13,5 miliar, anda hanya akan mendapat properti seluas 43 meter persegi.

8. Paris Perancis

properti termahal
Bangunan di Paris memang punya romantisme tersendiri. Tetapi, harganya juga selangit. (Istimewa)

Kota yang terkenal akan Menara Eiffelnya ini tak bisa dipungkiri memiliki harga properti yang cukup mahal. Dengan uang Rp 13,5 miliar, anda hanya akan mendapat properti seluas 41,7 meter.

7. Sydney, Australia

properti termahal
Properti di Sydney tumbuh pesat dan harganya makin mahal (Istimewa)

Disini, jangan harap uang sebesar Rp 13,5 miliar akan mendapat properti mewah dan berkelas. Sebab, anda hanya akan mendapatkan properti seluas 41,2 meter persegi

6. New York, Amerika Serikat

properti termahal
Sebagai salah satu jantung Amerika Serikat, harga properti di New York sangat mahal (Istimewa)

Posisi enam diisi oleh Newyork Amerika Serikat. Hanya dengan uang Rp 13,5 miliar, anda hanya akan mendapat properti seluas 40,2 meter persegi.

5. Jenewa, Swiss Jenewa, Swiss

properti termahal
Pemandangan kota Jenewa, Swiss. Harga properti di kota itu sangatlah mahal (Istimewa)

Jenewa menjadi salah satu wilayah termahal di Eropa untuk urusan properti. Dengan uang sebesar Rp 13,5 miliar, anda hanya akan mendapat properti seluas 34,7 meter persegi.

4. Singapura

properti termahal
Singapura menjadi negara dengan harga properti termahal di Asia Tenggara (Istimewa)

Tetangga dekat Indonesia, Singapura menjadi salah satu kota termahal dalam membeli properti. Uang sebesar Rp 13,5 miliar hanya mampu untuk membeli properti seluas 32,6 meter persegi.

3. London, Inggris

properti termahal
London memiliki sejarah yang panjang terkait dengan mahalnya properti di sana. (Istimewa)

Harga properti di Ibu Kota Inggris itu tidaklah murah. Dengan Rp 13,5 miliar, anda hanya mendapat seluas 25,2 meter persegi.

2. Hongkong

properti termahal
Hongkong menjadi negara di Asia yang memiliki harga properti termahal (South China Morning Post)

Bukan hal yang mengejutkan Hongkong ada di posisi kedua. Bahkan, banyak yang menyarankan agar anda yang pindah ke Hongkong untuk tidak berkemas terlalu banyak. Sebab, uang sebesar Rp 13,5 miliar sama dengan sebuah rumah seluas 20,6 meter persegi.

1. Monako

properti termahal
Pemandangan negara Monako yang memiliki properti dengan harga selangit (Istimewa)

Tak ada yang mengira jika negara yang berbatasan dengan Perancis di tiga sisi ini menjadi kota termahal di dunia untuk membeli properti. Sebab, uang sebesar Rp 13,5 miliar hanya setara dengan luas ruangan 15 meter persegi. Waduh, serasa kamar indekos ya.

 

Sulit dibayangkan jika luas itu ditingkatkan pemanfaatannya menjadi sebuah gedung pencakar langit. Harganya pasti akan jauh lebih mahal berkali-kali sampai ratusan kali lipat. 

 

Bahkan, ada apartemen tipe dua kamar tidur dengan luas 90 meter persegi bisa diharga sampai EUR 4,4 juta atau sekitar Rp 72 miliar.Pemandangan negara Monako yang memiliki properti dengan harga selangit

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up