alexametrics

Bos PP Properti Sebut Industri Poperti Bangkit Pasca Pilpres

10 April 2019, 16:11:01 WIB

JawaPos.com – Pengembang properti, PT PP Properti Tbk (PPRO) mengungkapkan bahwa industri properti kembali bangkit menunggu momentum positif pasca pemilihan umum presiden pada 17 April 2019.

Direktur Utama PPRO, Taufik Hidayat mengatakan, pada tahun lalu industri properti menghadapi tantangan berat, bahkan berlanjut hingga awal 2019.

“Uniknya, di Indonesia peluang permintaan terhadap properti tetap ada,” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/4).

Menurutnya, industri properti akan berbalik menggeliat sembari menunggu momentum positif. “Tahun ini momentumnya akan ada lagi pasca pilpres. Kami berharap setelah pilpres pasar properti kembali pulih,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata Taufik, geliat industri properti yang dimulai pada Kuartal II-2019 akan mampu merealisasikan sejumlah target tahun ini. “Target pertumbuhan marketing sales sebesar 20 persen dan laba bersih akan naik dari 2018 sebesar Rp 471 miliar menjadi Rp 550 miliar di 2019,” ucapnya.

Sebagai informasi, marketing sales PPRO di 2018 bertumbuh 13 persen (yoy) menjadi Rp 3,48 triliun. Pada tahun ini, tambah Taufik, PPRO menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 17 persen.

“Kunci keberhasilan perusahaan untuk tumbuh di tengah situasi penuh tantangan, adalah fokus pada pengembangan lahan yang dimiliki,” tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri