alexametrics

Garap Lahan KAI, Wika Realty Dapat Suntikan Dana Rp 1,44 Triliun

10 April 2018, 14:47:57 WIB

JawaPos.com – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana untuk memberikan suntikan modal kepada salah satu anak usahanya PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty). Suntikan dana ini untuk mendukung pertumbuhan Wika Realty sesuai dengan Rencana Jangka Panjang 2017–2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Wika berencana melakukan peningkatan modal disetor untuk menambah modal kerja Wika Realty sebesar Rp 1,44 triliun yang akan dilakukan pada April 2018.

Suntikan modal tersebut, telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham pada 26 Maret 2018, lewat pengeluaran saham dalam simpanan dalam rangka Peningkatan Modal Ditempatkan dan Disetor Wika Realty sebanyak-banyaknya 15,84 miliar saham atau senilai Rp 1,58 triliun.

Seluruh pemegang saham Wika Realty pun telah sepakat, dengan terlebih dahulu melakukan kapitalisasi atas saldo laba perusahaan sebesar Rp 543 miliar.

Adapun tujuan dari suntikan modal ini, yakni pengembangan lahan seiring dengan langkah perseroan yang telah menandatangani Perjanjian Kerjasama Usaha (PKU) dengan PT Kereta Api Indonesia, untuk mengembangkan tanah Laswi milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dalam rangka pelaksanaan Perjanjian KSO tersebut, Wika Realty memiliki keterbatasan dana sehingga perlu adanya setoran modal dari Pemegang Saham sesuai dengan RKAP Wika Realty 2018 sebesar Rp 1,58 triliun dengan besaran porsi setoran modal perseroan sebesar Rp 1,44 triliun.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (mys/JPC)


Close Ads
Garap Lahan KAI, Wika Realty Dapat Suntikan Dana Rp 1,44 Triliun