JawaPos Radar

Apartemen Kampus UI Bebas Narkoba, Dibandrol Mulai Rp 643 Juta

08/04/2018, 15:29 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Apartemen Kampus UI Bebas Narkoba, Dibandrol Mulai Rp 643 Juta
Acara Topping Off Grand Taman Melati Margonda 2 (Romys Binekasri / JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Adhi Persada Properti, mengembangkan hunian bagi mahasiswa. Proyek tersebut yaitu Apartemen Taman Melati. Berlokasi di belakang Universitas Indonesia (UI). Pembangunan apartemen ini dilatar belakangi oleh kebutuhan mahasiswa selama menempuh kuliah.

Direktur Pemasaran APP Wahyuni Sutantri, mengatakan perusahaan menginvestasikan dana sebesar Rp 450 miliar untuk pembangunan proyek ini. Fenomena baru dikalangan mahasiswa, yang lebih senang tinggal di Apartemen dibandingkan dengan tempat kost membuat PT Adhi Persada Properti tertarik berinvestasi di bidang ini.

“Celah pasar inilah yang kami bidik. Salah satunya adalah dengan membangun Grand Taman Melati Margonda 2, yang tepat berada disisi Universitas Indonesia Depok,” ujarnya di Jakarta, Minggu (8/4).

Taman Melati Margonda 2 merupakan tower ketiga. Sebelumnya APP telah membagun tower 1 yaitu Apartemen Taman Melati Margonda dengan jumlah 800 unit yang telah diserahterimakan pada tahun 2013. Kemudian tower 2 yaitu Grand Taman Melati Margonda dengan jumlah 507 Unit,  telah diserahterimakan pada tahun 2015.

Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 Elvira Wigati mengatakan, tower ke 3 ini dikenal dengan Grand Taman Melati Margoda 2. Mulai dibangun Bulan November 2016. “Pekerjaan konstruksi ini telah sesuai dengan jadwal pembangunan yang ada, dimana setelah topping off ini, kami bisa melakukan serah terima unit pada Desember 2018,” imbuhnya. 

Dibangun di lahan seluas 3.705 m2. Grand Taman Melati Margonda 2 memiliki total unit sebanyak 939, yang terbagi dalam 23 Lantai. Tipe unit yang disediakan terdiri dari Tipe Studio A  dengan luas 24,30 M2 Semigross sebanyak 372 Unit, Tipe Studio B dengan luas 27,75 M2 Semigross sebanyak 380 Unit, tipe 1 Bedroom dengan luas  36,45 m2 Semigross sebanyak 114 unit, Type Studio Corner dengan luas 25,80 m2 Semigross sebanyak 54 Unit, serta tipe 2 Bedroom dengan luas  56,35 M2 Semigross sebanyak 19 Unit.

Sesuai dengan konsepnya yaitu apartemen untuk mahasiswa, Grand Taman Melati Margonda 2 dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswa, misalnya Student Centre, swimming pool, dan fasilitas lain. Selain itu, di Apartemen yang terkoneksi dengan 2 tower sebelumnya ini, juga dilengkapi dengan fasilitas komersial lainnya, seperti mini market, laundry, sert fasilitas komersial lainnya.

PT Adhi Persada Properti konsen dalam menyiapkan hunian yang bisa memenuhi kebutuhan untuk mahasiswa, seperti masalah keamanan,serta lingkungan yang mendukung. Langkah kongkrit yang dilakukan adalah menjadikan Grand Taman Melati Margonda 2 menjadi kawasan yang bebas dari bahaya narkoba. “Dengan melakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional. BNN melakukan penyuluhan secara rutin kepada para penghuni, demi langkah pencegahan narkoba masuk ke kawasan apartemen ini,” tuturnya.

VP of Sales APP mengatakan Happy Murdianto mengatakan, apartemen ini dibanderol mulai Rp 643 juta. Saat ini Grand Taman Melati Margonda 2 telah terjual 80  persen. Dari sisi harga, sejak di launching pada bulan April tahun 2016 hingga saat ini, kenaikan harga mencapai ± 50 persen. “Kami optimis, dari sisa unit yang ada akan sold out pada akhir tahun ini,” tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up