Jangan Sebut Rumah Strategis Jika Belum Ada Di 7 Lokasi Ini

07/09/2018, 14:47 WIB | Editor: Saugi Riyandi
rumah yang strategis berada di tujuh lokasi ini (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Lokasi selalu menjadi pertimbangan utama saat membeli rumah. Mengutip Situs properti asal Australia, Realestate.com.au memaparkan, ada tujuh tanda kalau hunian yang kamu beli memang berada di lokasi yang bagus.

Menurut Chief Economist REA Group, Nerida Conisbee, karakter pembeli properti hunian memiliki karakter yang sama. Kaum urban selalu mempertimbangkan lokasi menjadi faktor tertinggi dalam pembelian rumah.

“Pembeli memperlihatkan preferensi kuat mencari sub urban dengan fasilitas ritel bagus, sekolah bagus, dan transportasi publik,” ujarnya seperti diberitakan, Jumat (7/8).

Pasalnya, perumahan yang lokasinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat harga akan cenderung cepat naik dibandingkan yang tidak memiliki fasilitas serupa.

Pertama, berada di pusat segalanya. Bayangkan kalau lokasi hunian kamu tidak jaduh dari pusat kota, central business district (CBD), dan lainnya.

Kedua, bisa belanja atau menikmati seni sepuasnya. Sungguh menyenangkan kalau pusat perbelanjaan, museum, atau galeri dekat dengan rumah kamu.

Ketiga, hunian punya pemandangan bagus. Rumah kamu memiliki pemandangan bagus seperti pantai, laut, kota, hutan, dan lainnya.

Keempat, kereta, pesawat, dan angkutan umum. Hunian dengan lokasi terbaik itu bisa mengakses angkutan umum, jalan tol, bandara, stasiun, atau terminal dengan mudah.

Kelima, café dan restoran yang bagus. Kamu juga harus memiliki kehidupan sosial yang bagus. Sesekali nongkrong bareng sahabat di café atau makan bersama keluarga di restoran tentunya menyenangkan.

Keenam, dekat dengan sekolah. Tentunya menyenangakan kalau mengantar jemput anak itu mudah, apalagi kalau sekolah juga terakses dengan angkutan umum.

Ketujuh, berada di lokasi terkenal. Kawasan hunian kamu sudah dikenal orang sebagai tempat tinggal yang keren dan menyenangkan.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi