JawaPos Radar

Masih Adakah Rumah Seharga Rp 100 Jutaan Dekat Jakarta?

07/09/2017, 01:00 WIB | Editor: Ilham Safutra
Masih Adakah Rumah Seharga Rp 100 Jutaan Dekat Jakarta?
Ilustrasi (Lukmanul Hakin/Lombok Pos/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selama ini warga ibu kota dipusingkan mencari tempat tinggal yang dapat mengakses pusat kota dengan harga terjangkau. Sebab selama ini harga properti di wilayah Jabodetabek relatif kompetitif.

Namun demikian kesulitan itu dijawab oleh PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP) dengan menghadirkan rumah dengan harga menarik yang dilengkapi dengan akses ke pusat Kota Jakarta yang memadai, yakni Bhuvana Village Regency.

Perumahan itu berada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Dekatnya perumahan ini dengan Jakarta karena dihubungkan dengan moda tranpsortasi massal, KRL relasi Tanah Abang-Maja. Perjalanan kereta dari Stasiun Tigaraksa hanya berkisar satu jam perjalanan. Sedangkan lokasinya dari stasiun sangat dekat sekali. Ibarat ungkapan orang bijak, hanya selemparan batu.

Masih Adakah Rumah Seharga Rp 100 Jutaan Dekat Jakarta?
Ilustrasi (dok. JawaPos.com)

Direktur Marketing PT SIAP Bakhtiar Azami mengatakan, selama ini banyak orang berpikir di mana ada perumahan baru dengan harga seratus jutaan yang dekat dengan pusat Kota Jakarta. Nah, di sini Bhuvana Village Regency menjadi jawaban atas kebingungan itu.

Bahkan sudah Bhuvana Village Regency memasuki tahap dua. Proyek ini dukungan untuk program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. "Harganya Rp 100 jutaan," ujar Bakhtiar Azami kepada JawaPos.com, Rabu (6/9)

Dia menerangkan, lokasi perumahan yang dekat stasiun kereta tersebut sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan cara bayar yang super ringan. Selain itu, kehadiran hunian ini juga dapat membantu para pegawai yang bekerja menggunakan transportasi kereta.

Selain menyediakan rumah sederhana dengan model cluster seharga Rp 100 jutaan, pihaknya menyediakan kavlian siap bangun dan ruko. Harganyapun sangat terjangkau.

Seperti diketahui, Stasiun Tigaraksa adalah salah satu stasiun KRL menuju Jakarta dengan relasi Tanah Abang-Maja. Kini KRL dari Tanah Abang sudah menjangkau sampai Maja dan Rangka Bitung dengan double track. Tentunya waktu tunggu kedatangan kereta lebih cepat. "Tinggal di Tigaraksa dan kerja di Jakarta tidak persoalan. Keretanya banyak dan cepat," tandasnyas.

Lebih menarik lagi, rumah murah dekat Jakarta ini juga akan memanjakan penghuninya dengan beragam fasilitas pendukung seperti pusat pertokoan di boulevard utama, Central Park, medical center, pasar modern, tempat ibadah (masjid), fasilitas pendidikan (anak usia dini), Mini market, lapangan futsal terpadu (sports centre), playground, dan sistem keamanan 24 jam.

(iil/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up